9 Mainan Edukasi Anak 1 Tahun Paling Ngetrend 2022

oleh -
9 Mainan Edukasi Anak 1 Tahun Paling Ngetrend 2022
7. Mainan menara donat pelangi

Nah, permainan menyusun ring donat ini pastinya menantang dan mengasyikkan buat permainan si kecil, pasalnya dia harus dengan sabar menyusun satu demi satu ring donat ini. Dan ini tentu masuk dalam permainan edukasi anak 1 tahun juga.

Permainan ini cocok untuk anak umur satu tahun. Caranya pun mudah si kecil tinggal menyusun dimulai dengan ring donat yang paling besar kemudian terus mengerucut hingga kepada yang terkecil. Waw ini permainan yang mencerdaskan.

Si kecil juga diajari cara memecahkan masalah karena dia harus memilah-milih warna yang cocok sehingga kemampuan motorik halusnya terangsang. Kalau sudah tersusun secara benar maka bentuknya nanti seperti menara yang indah.

Pastinya permainan ini juga aman dimainkan oleh si kecil karena bahannya adalah kayu pilihan dan cara buatnya pun dibubut sehingga hasilnya sangat presisi.

Pada setiap ring donat ada lubang di tengahnya dimana fungsinya untuk memasukkan ring donat ke tiang pada base permainan.

8. Kitchen Set Anak Koper Pink

Biasanya permainan ini banyak digandrungi oleh anak-anak perempuan atau cewek karena perempuan memang identik dengan mainan boneka, masak-masakan, jual-jualan, hingga Kitchen set Anak Koper Pink ini.

Karenaya, permainan yang satu ini kami rekomenasikan banget buat si kecil perempuan. Mainan kitchen set yang didominasi dengan warna pink ini memiliki 2 tungku yang bisa menyala dan 1 buah oven.

Pada perminan Kitchen set ini desainnya sangat playful juga memiliki koper yang fungsinya sebagai tempat peralatan mainan sehingga si kecil dapat dengan mudah merapikan serta memasukkan ke dalam koper ketika udah selesai bermain.

Bahanya adalah plastik dan ringan sehingga nyaman bila dibawa kemana saja. Karenanya mainan ini juga cocok untuk permainan edukasi anak 1 tahun ke atas khusus anak perempuan.

Permainan ini juga memiliki lampu dan suara yang dapat menyala tapi perlu baterai AA 3 buah. Suara yang berbunyi merupakan pendukung dari segala aktivitas, misal saat menggoreng, merebus dan timir over.

Manfaat dari pemainan ini untuk perkembangan si kecil juga bagus lho karena dapat mendorong kemampuan motorik seperti gerak atau fisik, mental, dan perkembangan emosi.

9. Musical Learning atau Permainan Musik

Secara umum, permainan alat musik dilakukan dengan cara dipukul. Pada saat si kecil mulai memukul-mukul menggunakan palu khusus, mainan tersebut bisa mengeluarkan suara.

Permainan musik sangat efektif sekali dalam mendorong kemampuan motorik halus, koordinasi gerak, hingga kemampuan berbicara anak. Pastinya permianan Musik Learning ini bagus untuk membantu pertumbuhan si kecil.

Permainan ini bagus dikenalkan kepada anak sedini mungkin yakni pada jenjang usia 1 tahun dan seterusnya. Untuk awal silahkan kenalkan dengan musik yang bertipe rattle atau marakas. Maka mainan ini juga masuk kategori permainan edukasi anak 1 tahun.

Modelnya yang mudah digenggam dan aman juga dipakai oleh si kecil. Warnanya mencok, sehingga menarik untuk dimainkannya oleh si kecil.

Itulah 9 Mainan Edukasi Anak 1 Tahun Paling Ngetrend 2022, yang dapat kami bagikan kepada para pembaca khususnya kaum santri milenial zaman now yang budiman. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.