9 + Manfaat Berbakti Kepada Orang Tua, Nomor 5 Adalah Impianmu

oleh -
9 + Manfaat Berbakti Kepada Orang Tua, Nomor 5 Adalah Impianmu

9 + Manfaat Berbakti kepada orang tua, Nomor 5 Adalah Impianmu, ini hanyalah bagian kecil saja yang penulis ketahui berdasarkan beberapa sumber. Mohon dibaca hingga habis ya ^-^.

Berbakti kepada orang tua terutama ibu, itu sudah meruapakan kewajiban Anda sebagai anaknya, bukan? Apalagi bila Anda adalah anak satu-satunya.

Namun jangan khawatir, sebenarnya merawat orang tua atau berbakti kepada mereka pada hakikatnya adalah pengantar dimana kamu akan mendapatkan beragam manfaat.

Jadi kalau disini kami menulis judul 9 + manfaat berbakti kepada orang tua, itu terlalu sedikit saking begitu banyaknya manfaat yang akan kita dapat nantinya.

Baik langsung saja, berikut 9 + manfaat berbakti kepada orang tua yang akan kami urai satu persatu mulai dari sekarang:

1. Terlaksananya kewajiban seorang anak kepada orang tua

Allah dalam Alquran yang mulia sudah menyatakan yaitu tepatnya dalam surat Luqman ayat 14 yang berbunyi:

وَوَصَّيْنَا ٱلْإِنسَٰنَ بِوَٰلِدَيْهِ حَمَلَتْهُ أُمُّهُۥ وَهْنًا عَلَىٰ وَهْنٍ وَفِصَٰلُهُۥ فِى عَامَيْنِ أَنِ ٱشْكُرْ لِى وَلِوَٰلِدَيْكَ إِلَىَّ ٱلْمَصِيرُ

“Dan Kami memerintahkan pada manusia (agar berbuat baik) pada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orang tuamu. Hanya kepada Aku kembalimu.”

Maka soerang anak yang berbakti kepada orang tuanya, dia telah menunaikan kewajiban sebagai anak. Itulah suatu anugerah yang tak bisa dibandingkan dengan kekayaan harta benda.

Maka harapannya, mulai sekarang apabila pembaca merasa kurang baik hubungannya dengan kedua orang tua atau salah satunya. Datanglah kepada-nya dan mohon maaflah, ciumlah tangan mereka dengan penuh ketulusan.

Baca juga: 9 Doa Khusus Anak Supaya Soleh atau Solehah