Pidato Hari Santri Nasional, Jumat 22 Oktober 2021

oleh -
Pidato Hari Santri Nasional, Jumat 22 Oktober 2021
Gambar: Penampilan Pidato Santri Putri Banu Hasyim Janti Waru Sidaorjo
Para hadirin dan segenap santri yang saya hormati

Tapi meskipun kalian wajib bertumbuh, berdaya dan berkarya, jangan lupa kalian juga wajib siaga jiwa dan raga. Artinya apa?

Maksudnya, kalian sebagai santri wajib siap atas segala situasi dan kondisi hari ini maupun di masa mendatang. Pentingnya kalian berada di pesantren ya ini, berlatih dengan cara belajar dengan tekun tanpa mengenal lelah, tirakatan… dan lain sebagainya…

Demi apa? supaya kalian tahan banting, tidak mudah menyerah, tak pernah mengenal lelah, tingkat kesabarannya tinggi karena sudah teruji di pesantren ini. Betul? Setju?

Mari contoh sikap atau preses perjuangan para kiai saat melawan penjajahan Belanda. Mereka siap menghadapi para penjajah yang bersenjata lengkap itu.

Para kiai tak pernah takut kepada para penjajah demi meraih kemerdekaan Indonesia sebagaimana yang sudah kita rasakan hari ini.

Betapa berjasanya mereka untuk negeri ini. Maka tidak salah kalau kemudian ada peringatan Hari Santri Nasional. Supaya kita tidak lupa atas jasa-jasa mereka. Minimal kita sebagai santri selalu berkirim doa kepada mereka.

Baca juga : 22 Twibbon Sepesial Hari Santri Nasional 2021, Cocok Untuk Santri Milenial

Semoga kita menjadi santri yang bisa meneruskan perjuangan para kiai. Baik dari sisi ilmu agamanya, dari sisi ekonomi, sisi budaya ketimuran, tatakrama dan sebagainya. Dan mudah-muhan generasi santri di negeri Indonesia tercinta ini semakin tumbuh, berdaya dan berkarya.

Juga, mudah-mudahan bangsa Indonesia ke depan terbebas dari virus corona, terbesa dari narkoba dan penyakit-penyakit lainnya. Amin

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dalam kesempatan Pidato Hari Santri Nasional, Jumat 22 Oktober 2021 kali ini. Semoga apa yang saya sampaikan dapat membawa manfaat. Bila ada sumur di ladang mari kita menumpang mandi, kalau ada umur panjang, semoga kita berjumpa lagi. Amin…

هدانا وإياکم أجمعين إهدنا الصراط المستقيم والله الموفق الی اقوام الطريق ثم السلام عليکم ورحمة الله وبرکاتە

No More Posts Available.

No more pages to load.