9 Tanda Apakah Dia Jodoh Terbaik Kamu atau Bukan? Cocok untuk Para Jomblo sebagai Bahan Bacaan Rebahan

oleh -

SantriNow – Jodoh adalah rahasia Tuhan sebagaimana rezeki dan kematian. Dimana Allah sudah menjadikan manusia berpasang-pasangan antara laki-laki dan perempuan. Allah SWT berfirman dalam QS. Adz-Dzariyat ayat 49 yang artinya: “Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”

Karena jodoh sifatnya rahasia, makanya tak heran bila di antara para jomblo masih banyak yang kepo, apakah yang ia dekati atau istilah santri zaman now, (PDKT/Taaruf), benar jodohnya atau bukan.

Silahkan Baca Juga: Pengertian Jodoh atau Jodoh itu apa sih?

Unutk itu, agar para santri jomblo ini tidak boring, penulis akan membagikan cara atau kiat jitu, yang bersumber dari tanda-tanda di dalam Al-Quran dan sumber lainnya. Jadi kalau kamu merasa ragu tentang benar atau tidaknya dia jodohmu, cobalah untuk berpatokan kepada apa yang dijelaskan dalam Al-Quran. Mudah-mudahan dapat membantu, langsung saja ini 9 tanda-tandanya yang ada di dalam alquran:

Tanda Pertama: Merasa Dia adalah Dirimu

Bisa jadi dia adalah jodohmu karena memiliki sifat dan keimanan yang mirip, karena jodohmu adalah cerminanmu.

Allah SWT berfirman dalam QS. An-Nur ayat 26 yang artinya:

“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).”

Tanda Kedua: Diterima oleh Keluarga

Karena pernikahan tidak hanya masalah kecocokan dua mempelai, tapi juga antara dua keluarga yang saling menerima satu sama lain. Sehingga bila ini sudah terjalin dengan baik, bisa jadi kamu memang jodoh dengan si dia.

Allah SWT berfirman dalam QS. Asy-Syura ayat 11 yang artinya:

“(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat.”