Meski Pandemi, Cita-Cita Santriwati Ini Tetap Ngotot Kuliah di Turki

oleh -
Meski Pandemi, Cita-Cita Santriwati Ini Tetap Ngotot Kuliah di Turki
Gambar: Silma Silmatunnisa

Harapan yang Terus Menyala

Masih dengan harapan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dia berharap langkahnya ini dapat diterima di kampus tersebut. Tak peduli bagaimana hasilnya, yang penting dia telah berusaha secara maksimal. Dia yakin Allah tidak tidur, Allah SWT melihat usaha hambanya yang  sunggung-sungguh dan bertawakal dan dia yakin pertolongan Allah itu pasti ada.

Allah SWT Maha Adil, Maha Baik, Maha Bijaksana. Ternyata memang benar, pertolongan Allah itu benar-benar ada. Siapa sangka Allah SWT mengirimkan dia seorang teman yang sebenarnya belum dia kenal sebelumnya, memang kami satu angkatan, tapi berbeda kampus. Daan dia pun lulus seleksi dan dapat kuliah di Turki.

Hikmah dari Kisah Ini

Katanya, “banyak sekali hikmah pelajaran yang dapat diambil dari teman yang telah membantu dia dalam proses keberhasilan ini. Temannya itu bilang, “bantulah siapapun orang yang membutuhkan bantuan kita. Selama kita bisa bantu, bantulah. Karena kita tidak tahu kapan dan siapa yang akan membantu kita. Mungkin saja orang yang kita bantu hari ini, ialah yang akan membantu kita di kemudian hari”.

Terlebih, temannya ini juga cerita, Ia pernah dibantu oleh seseorang ketika proses ia ke Turki dan orang yang membantunya ini ingin berterimakasih, karena dulu ia pernah dibantu oleh kakak dari teman Silmatunnisa. (*)

Tulisan ini hanyalah ringkasan dari tulisan aslinya yang berjudul, “Silmatunnisa, Santriwati Asal Sukabumi yang Kini Kuliah di Turk”. Kalau pembaca tertarik silahkan baca seutuhnya di websitenya langsung. Semoga manfaat.

Penulis: M. Solihin