Kalimat Sakti, “These Too Shall Pass” atau, “Ini Pun Akan Berlalu”

oleh -
Kalimat Sakti, “Thes Too Shall Pass” atau, “Ini Pun Akan Berlalu”

Santri Zaman Now – Kalimat These Too Shall Pass atau Ini Juga Akan Berlalu, ini diambil dari sebuah kisah klasik kuno yang diperkirakan berasal dari penyair sufi asal Persia abad pertengahan dan diceritakan kembali pada 19 di koran-koran Amerika dengan judul “These Too Shall Pass” atau “Ini Juga Akan Berlalu”.

Kisah ini telah diadaptasi dengan berbagai bahasa dan disesuaikan dengan berbagai budaya setempat dengan berbagai versinya. Sebuah kisah sederhana yang sarat makna dan kebijaksanaan. Dimana dikisahkan pada zaman dahulu kala terdapat seorang raja yang meminta pada tukang emas untuk membuatkannya cincin dan menuliskannya sebuah kata yang diukir di cincin kebesaran sang raja.

Raja itu berpesan, “tuliskanlah sesuatu yang bisa kamu simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu. Supaya itu pun bisa jadi pelajaran bagi pelajaran hidup saya. Sebuah kalimat yang akan selalu benar di saat baik atau pun buruk”. Berbulan-bulan situkang emas itu pun membuat cincinnya. Namun yang lebih sulit tentunya memikirkannya tentang apa yang penting ditulis di cincin emas tersebut.

Baca juga: 7 Kiat Mendidik Anak dan Santri ala Mbah Moen Zubair Sarang