9 Novel Karya Santri Pesantren yang Paling Popular Hingga Hari Ini

oleh -
9 Novel Karya Santri Pesantren yang Paling Popular Hingga Hari Ini

SantriNow – Novel karya anak santri pesantren yang hingga hari ini masih menjadi yang paling populer di Indonesia bahkan di dunia tercatat ada sekitar 9 lebih novel. Penulis telah mengumpulkan dari sumber terpercaya 9 novel karya anak santri pesantren yang paling populer tersebut.

Namun sebelum kami uraikan, perlu dicatat bahwa judul novel-novel ini tidak hanya membahas tentang percintaan melainkan juga motivasi, cita-cita besar seorang anak santri dll. Ok langsung saja berikut 9 judul novel-novel tersebut, di antaranya:

1. Berjudul “3 Doa 3 Cinta”

Novel dengan Judul 3 Doa 3 Cinta pernah di jadikan sebuah film pada tahun 2008. yang telah di perankan oleh Nicholas Saputra dengan Dian Sastrowardoyo. Film ini adalah film yang telah di garap oleh Nurman Hakim yang menceritakan tentang huda yang baru lulus dari pondok pesantren yang ada di Jawa Tengah.

Kemudian Huda ini mencari ibunya Di Jakarta, Pada saat Huda mencari ibunya ini ia di pertumakan dengan seorang gadis penyayi dangdut yaitu Dona. Kemudian karena sering bertemu maka timbulah rasa suka dianatara mereka.

Karena novel ini sangat bagus maka novel ini populer pada masanya dan sampai pernah mendapatkan nominasi novel terbaik pada tahun 2008. Selain itu Novel ini juga semakin menjadi populer karena banyak yang memproduksi dan beredar di mana saja.

Baca juga: Contoh Cerpen Santri Tentang Hidup Baru di Pesantren