9 Alasan Cowok Lulusan Pesantren Adalah Calon Ideal Penyempurna Imanmu

oleh -
9 Alasan Cowok Lulusan Pesantren Adalah Calon Ideal Penyempurna Imanmu
Gambar: Ilustrasi

Santri Milenial – Cowok lulusan pesantren itu berarti dia santri yang sudah lulus atau sudah pulang dari pesantren aleas boyong (bahasa jawa). Bisa saja dia melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau dia memilih pulang ke kampung halamannya mengabdi pada masyarakatnya. So..

Mengapa cowok lulusan pesantren dianggap calon ideal sebagai penyempurna imanmu wahai cewek? Inilah 9 alasan lengkapnya…

1. Santri sudah teruji mentalnya

Ibaratnya hidup di pesantren itu seperti tawanan dalam penjara. Makanya tak heran bila ada seorang santri bilang, “pesantren sebagai penjara suci”. Artinya mereka merasakan betapa hidup di pesantren harus patuh kepada segala ketentuan yang berlaku di pesantren tersebut, bila melanggar akan dikenai takzir atau hukuman. Bisa dibilang hidup di pesantren itu penuh dengan tantangan dan ujian, sehingga kalau si santri sudah matang dia akan lahir sebagai manusia versi terbaiknya.

2. Ilmu yang mumpuni

Sebagaimana pesantren-pesantren pada umumnya hari ini. Dimana di pesantren tersedia beragam jenjang pendidikan, mulai dari Taman Pendidikan Kanak-kanak (TK), Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), Madrasah Diniyah (Madin), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanwiyah (MTs) dan Madrasah Aliah (MA), bahkan Perguruan Tinggi atau Ma’had Aly. Belum lainnya yang tidak mungkin penulis sebut di sini karena terlalu banyak.

3. Rajin beribadah

Hal ini tidak asing lagi manakala santri kelak setelah selesai nyantri aleas sudah terjun ke masyarakat, terlihat ibadahnya rajin, ya karena sejak di pesantren sudah terbiasa berlaku semacam itu karena sudah menjadi karakter hidupnya.

Baca juga: Kata-kata Tentang Santri Jatuh Cinta