Seni Kaligrafi Alat Pemikat Hati Santri Baru? Boleh Juga

oleh -

Biasanya santri baru itu tulisannya tidak beraturan yakni tidak karuan. Karenanya kaligrafi sebagai seni tulis arab menjadi solusi bagi santri baru yang ingin tulisannya lebih rapi dan beraturan, sukur-sukur memang sesuai minat, mumpung ada kesempatan jagan sampai disia-siakan.

Kapan tulisan kaligrafi arab itu bisa memikat banyak orang?

Yaitu manakala tulisan yang kita buat sudah mulai mendekati benar secara aturan kaligrafi. Disinilah santri akan tertarik dengan tulisan kita karena dianggap sangat bagus dibanding tulisannya sendiri. Maka mereka akan tertarik untuk dapat mampu membuat tulisan sebagus yang kita buat.

Biasanya, pada saat mereka sudah mulai belajar, akan mengalami rasa bosan akibat tulisannya sendiri tak kunjung bagus. Karenanya, memang dibutuhkan kesabaran yang kuat dalam mengasah kemampuan seni kaligrafi kita supaya menghasilkan tulisan bagus dan diakui banyak orang bahwa tulsian kita sudah bagus.

Nah, kalau para pembaca ada yang minat belajar kaligrafi secara cepat dengan cara yang cukup mudah, maka penulis sarankan pembaca untuk belajar khat dasar dulu melalui web berikut ini: GRAFI BANHAS