Polresta Sidoarjo Lakukan Ini kepada 140 Santri Amanatul Ummah yang Hendak Mudik

oleh -
Polresta Sidoarjo Lakukan Ini kepada 140 Santri Amanatul Ummah yang Hendak Mudik
Sejumlah santri Pesantren Amanatul Ummah Mojokerto yang akan pulang Ke Sidoarjo mendapat pemeriksaan dari Polresta Sidoarjo dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

Sidoarjo – Polresta Sidoarjo melakukan sterilisasi atas kepulangan 143 santri Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto, yang datang yang kemudian dijemput keluarga di GOR Sidoarjo, Sabtu (11/4/2020).

Para santri mengikuti proses yang diarahkan pihak polres, antara lain screening suhu tubuh, penyemprotan disinfektan melalui bilik antiseptik, cuci tangan menggunakan cairan hand sanitizer serta wajib menggunakan masker.

Satu per satu seluruh santri yang datang maupun pengurus Ponpes yang turut mendampingi, juga tidak luput dari pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polresta Sidoarjo.

“Kedatangan para santri Ponpes Amanatul Ummah ini dalam rangka libur kegiatan pendidikan di pesantren kami,” ujar Ustaz Budi pengurus Ponpes Amanatul Ummah.

Setelah melalui berbagai SOP kesehatan antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) dari Dokkes Polresta Sidoarjo, untuk kemudian dijemput keluarga atau wali santri guna dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Di lokasi, Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan mengatakan, upaya Polresta Sidoarjo ini adalah sebagai langkah antisipasi guna mencegah penyebaran virus Corona. “Kepada para santri ini, kami imbau agar melakukan karantina di rumahnya masing-masing, dan apabila ada keluhan sakit supaya segera periksa ke rumah sakit atau klinik terdekat dan koordinasi dengan perangkat desa setempat,” ujarnya. (Tms/Now)