Peringati Hari Santri Nasional 2019, PWNU Jatim Akan Menggelar 3 Acara, Salah Satunya Akan Dihadiri Gus Baha’

oleh -
Peringati Hari Santri Nasional 2019, PWNU Jatim Akan Menggelar 3 Acara, Salah Satunya Akan Dihadiri Gus Baha’

Surabaya – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan mengadakan setidaknya 3 acara. Dan itu akan digelar pada 27 Oktober 2019.

Jadi 3 kegiatan, yakni parade, daurah, dan resepsi tersebut akan digelar di halaman masjid Al Akbar tersebut bertema “Santri Culture Night Carnival”.

Untuk acara Parade akan digelar pada malam hari dengan berparade mengelilingi Masjid Al Akbar. Selain itu juga akan ditampilkan beragam pertunjukan religi, budaya, seni dan sebagainya.

“Sementara untuk daurah mahasantri akan digelar pada 12 Oktober 2019 yang akan dihadiri 1000 mahasantri kader NU yang ada di berbagai perguruan tinggi baik swasta maupun negeri. Dengan pembicara ulama muda Gus Baha dari Jawa Tengah, “kata Wakil Ketua PWNU Jatim, KH. Abdus Salam, Selasa, (24/9/2019). 

Baca juga:

Ketiga ada resepsi dan tasyakuran HSN di PCNU Malang Raya, sebagai tuan rumah pada tanggal 22 Oktober 2019. Yang salah satu kegiatannya ijazah sanad kitab Arbain Nawawi dari sembilan kiai utama atau ulama di Jawa Timur. (Mus)