Pemkot Pangkalpinang Siap Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019

oleh -
Pemkot Pangkalpinang Siap Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Pangkalpinang – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2019 di beberapa daerah termasuk di Pangkalpinang. Pemerintah Kotota Pangkalpinang berjanji akan menggelar upacara peringatan Hari Santri 2019 di Halaman Gedung Tudung Saji Kantor Wali Kota Pangkalpinang.  

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang H Abdul Rohim setelah menerima kunjungan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatussalikin, Pangkalpinang, Ustadz Ja’far Siddik, Selasa (01/10/2019).

“Karena Hari Santri sudah pemerintah yang menetapkan sebagai hari peringatan nasional, maka seluruh Instansi serta masyarakat wajib terlibat dalam memperingati Hari Santri,” kata Abdul Rohim.

Baca juga:

Pihaknya bersama dengan Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatussalikin kemudian menemui Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil guna membahas hal tersebut.

“Tadi juga kami telah mendapatkan titik terang, bertemu dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Ketua DPRD Pangkalpinang dan Alhamdulillah mereka pun memberikan respon positif dan dukungan terhadap peringatan Hari Santri ini,” ujar Rohim.

Pelaksanaan Upacara Hari Santri Nasional di Kota Pangkalpinang nanti akan dilaksanakan di Halaman Gedung Tudung Saji, Kantor Walikota Pangkalpinang.

“Karena selama ini, upacara hanya dilakukan oleh pihak peantren di pondok-pondok, sehingga kesannya, Hari Santri ini hanya diperingati pesantren. Maka dari itu, pada tahun ini nanti akan kita gelar upacara yang akan diikuti oleh seluruh pegawai, madrasah, sekolah, bahkan umum juga untuk ikut memeriahkan peringatan hari santri nasional kali ini,” jelasnya.

Harapannya, semoga hari santri dapat dukungan dari semua pihak, sehingga peringatan Hari Santri Nasional nanti bisa terlaksana dengan meriah sebagai bentuk syukur atas ditetapkannya Hari Santri ini sebagai salah satu hari besar nasional. (Mus)

No More Posts Available.

No more pages to load.