Resmi, Logo Hari Santri Nasional 2019 Memilih Ini

oleh -
Resmi, Logo Hari Santri Nasional Memilih Ini
Logo Resmi Hari Santri Nasional 2019 hasil sayembara yang diselenggarakan Kemenag beberapa bulan lalu

Logo Hari Santri Nasional 2019 telah resmi dirilis Kementrian Agama Republik Indonesia pada, Rabu 18/09/19. Hal itu sesuai dengan hasil dari sayembara yang diselenggarakan kemenag sebelumnya. Dan kini kemenag sudah resmi memilih logo ini.

Berikut logo hari santri yang ditunggu para santri di seluruh nusantara. Ada dua model warna background pada logo yang dirilis yaitu warna putih dan abu-abu. Berikut logonya.

Logo di atas merupakan hasil buatan salah satu santri bernama @mas_naim (nama via instagram). Mungkin pembaca agak bingung apa maksud tau bacaan dari logo di atas, berikut rinciannya.

Penjelasan Logo HSN 2019

Keseluruan logo menggambarkan sebuah kobaran api yang terbuat dari kata سنتري dengan bertuliskan huruf Araba, sebagai identitas kobaran semangat santri unggul dalam resolusi jihad NU dan dalam mempertahankan keutuhan NKRI untuk mewujudkan Indonesia makmur.

Titik yang terdapat pada tulisan سنتري berjumlah 5 buah, sebagai simbol keislaman yang terdiri dari lima rukun Islam. Juga menunjukkan keindonesiaan, dengan sila panca sila yang jumlahnya 5.

Sementara untuk gradasi warna biru dan hijau melambangkan kesuburan dan kemakmuran Indonesia dengan segala kekayaan alamnya, baik di darat maupun di laut.

Warna emas menunjukkan jika santri adalah generasi emas penjaga tradisi keislaman dan keindonesiaan di bumi nusantara. Untuk latar belakang dari logo bisa Anda ganti dengan warna lain yang sekiranya cocok atau kontras dengan warna logo. Selamat menyambut Hari Santri Nasional 22 Oktober 2019.

Salah satu contoh logo hari santri nasional 2019 dengan background abu-bau.

Penulis: Muslimah