Contoh Ceramah Lucu Tapi Bermakna Versi Santri Milenial Koplak

oleh -
Pidato Santri Lucu
Gambar: Ilustrasi santri pidato dengan gaya khasnya. Salah satu Santri Situbondo dalam acara pembukaan Muktamar Sastra Nasional 2018

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله رب العالمين و الصلاة والسلام على نبينا وحبيبنا وشفيعنا ومولنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين أما بعد.

Yang kami muliakan para alim ulama, para kyai, bunyai, gus-gus, ustadz-utazd serta keluarga Pondok Pesantren ….. Dan juga tak lupa yang kami muliakan para bapak dan juga ibuk, yang mana bapak-bapak ini pasti ganteng yang ibuk-ibuk pasti cantik, tolong kodrat itu jangan dibalik. Serta yang kami hormati segenap aparat desa yang juga hadir di tengah-tengah kita.

Pertama-tama dan yang paling utama sebelum yang kedua, marilah kita ucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberi nikmat kepada kita semua berupa kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita dapat berkumpul pada lailatul muhadasah ini. Allah memang benar-benar maha adil sehingga kita diciptakan berpasang-pasangan. Allah memang maha pintar, hingga perempuan, Allah jadikan terlihat romantis alis matanya bagaikan semut yang berbaris-baris, senyumannya yang manis membuat iman semakin tipis, hingga bikin dompet menipis.

Kedua kalinya tak lupa sekelumit shalawat serta salam marilah kita panjatkan kepada junjungan alam, seorang pahlawan yang tak pernah makan bakwan, seorang proklamator yang tak pernah naiki motor yakni Nabi  Muhammad Saw. Berkat beliaulah kita dapat hidup tenang tanpa perang, hidup rukun tanpa pentungan.