di ,

Wisata Pantai Gili Labak Sumenep

Wisata Pantai Gili Labak Sumenep Hari Ini

Sumenep – Pantai Gili Labak memang sungguh mempesona. Pasalnya, pantai ini bisa dibilang tandingan dari Pantai Raja Ampat Papua yang dikenal dengan Surga Petualangan Dunia. Sebenarnya pantai yang secarra geografis berada di Kepulauan Gili Labak Kabupaten Sumenep Madura ini memang masih baru. Meskipun begitu, tidak butuh lama pantai ini sudah menjadi referensi banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pantai Gili Labak menyajikan banyak keistimewaan mulai dari keindahan biota bawah laut, pasir putih dan air yang kebiru-biruan. Maka tak heran bila wisatawan yang berkunjung kesana betah sekali dan ingin berlama-lama.

Indahnya gugusan terumbu karang yang terhampar dengan aneka ragam warna serta ikan-ikan yang beraneka ragam, cocok sekali bagi wisatawan yang hobi snorkeling dan diving.

Menariknya, menyewa perahu sekaligus peralatan snorkeling ke sana masih sangat terjangkau. Snorkeling di Gili Labak dapat dilakukan dengan ikut open trip atau independen alias pergi sendiri. Untuk menyewa perahu sekaligus supir dan peralatan snorkeling hanya dikenakan Rp 500 sampai Rp 600 ribuan seharian. Perahu nelayan yang disewakan biasanya berkapasitas 10 sampai 15 orang.

Jika anda ingin praktis, bisa juga ikut open trip Gili Labak yang sudah banyak ditawarkan.

Kalau anda kesana tidak akan merasa rugi guys, malah terasa kurang dan ingin kembali lagi.   

Baca juga: Wisata Pantai Gili Iyang Sumenep Madura

Rute Lokasi Pantai Gili Labak
Rombongan wisatawan menuju Pantai Gili Labak Sumenep

Berikut rute perjalanan menuju Gili Labak, Desa Gili Labak Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep Madura:

Kalau dari Surabaya – Sumenep dengan akses udara, anda hanya butuh waktu sekitar setengah jam dari Bandar Udara Juanda menuju Bandar Udara Trunojoyo. Sementara untuk jalur darat, anda bisa menggunakan Bus AKAS hingga terminal Sumenep. Untuk selanjutnya, cari ojek online (OJOL) untuk mencapai pelabuhan menuju Pulau Gili.

Bisa juga menggunakan Rute Surabaya-Kalianget. Jadi Surabaya-Bangkalan-Sampang-dan terakhir di Pelabuhan Kalianget Sumenep. Kemudian nyebrang dengan kapal menuju Gili Labak. Gampang kan?

Ketika sudah sampai di Gili Labak, Ojek menuju Pantai Gili Labak sudah menunggu anda. Sementara harga tiket masuk Pantai Gili Labak sangat terjangkau. Untk harga paket Rp 200.000,00 sudah cukup.

Tambahan, di Surabaya hari ini sudah banyak agen perjalanan yang menyediakan paket wisata khusus menuju Pantai Gili Labak Madura. Harganya pun murah. (Mus)

BAGAIMANA MENURUT KAMU?