Kisah Teladan Tingkat Langit Sahabat Ali bin Abi Tholib dan Maulana Habib Luthfi bin Yahya di Hari Raya Idul Fitri 2019

oleh -
Kisah Teladan Tingkat Langit Sahabat Ali bin Abi Tholib dan Maulana Habib Luthfi bin Yahya di Hari Raya Idul Fitri 2019
Dua kisah teladan menyambut Hari Raya Idul Fitri dari dua generasi yang berbeda yakni generasi sahabat dan generasi ulama ini memang luar biasa dan ada kemiripan. Mari simak kisahnya dan ambil hikmahnya.

SantriNow | Menjelang lebaran Idul Fitri kemarin yang jatuh pada, Rabu (5/06/19), Maulana Habib Luthfi bin Yahya mengeluarkan zakat fitrah sebanyak 200 ton beras. Hal ini disampaikan langsung oleh asisten pribadinya H Abdul Malik kepada media online, Sabtu (1/6). Dia mengatakan, Habib Luthfi tahun ini ada peningkatan zakat fitrah dibanding tahun sebelumnya. “Ada peningkatan yang cukup besar dari tahun sebelumnya,” ujarnya singkat. Dikutip dari nu online.

Dari 200 ton beras yang dikeluarkan, sebagian didistribusikan kepada warga terdampak rob di kawasan Kecamatan Pekalongan Utara melalui Muslimat NU.

Selain kepada masyarakat terdampak rob, Habib Luthfi bin Yahya yang juga Ketua Forum Ulama Sufi Dunia ini juga menyalurkan zakatnya kepada panti-panti asuhan, pondok pesantren, dan polsek yang ada di Kota dan Kabupaten Pekalongan, Batang, dan Pemalang.

Menurut penulis, apa yang dilakukan Habib Luthfi merupakan tindakan yang amazing banget, luar biasa. Habib luthfi sebagai ulama panutan umat islam patut dicontoh.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Sosok Maulana Habib Luthfi bin Yahya