9 Keistimewaan Wanita Solehah

oleh -
9 Keistimewaan Wanita Solehah

SantriNow | Wanita solehah tidak hanya sekedar alim menurut pandangan orang yang memandang. Tapi wanita solehah. Juga wanita solehah tidak dapat kita ukur dari tampilan fisik dan pakaiannya saja, ,misalnya dia berhijab sehingga terlihat muslimah kaffah. Tidak cuku. Sekali lagi tidak cukup hanya itu.

Sebagaimana firman Allah dalam Alquran bahwa “dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita solehah”. Bukan hanya di dunia saja, bahkan wanita solehah akan tampak lebih indah dibanding bidadari di surga nanti. Maukan jadi wanita solehah?

Namun untuk menjadi paling cantiknya perhiasan tentu tidak semudah menata rias wajah, yang dengan sekelip mata sudah tampak hasilnya. Ia memerlukan perubahan dari hari ke hari walaupun hal itu kecil tapi konsisten. Karena yang konsisten itu pada saatnya akan membesar.

Lalu apa saja keutamaan menjadi wanita solehah? Mari kami akan ulas keutamaan itu. Di sini kami akan mencantumkan 9 poin saja walaupun masih banyak sebenarnya.

Baca juga: Begini Wanita Solehah Menurut Pandangan Islam

Berikut 9 poin keistimewaan wanita solehah:

1# 1 wanita solehah itu lebih utama dibanding dengan 70 wali atau laki-laki soleh.

2# 1 wanita yang buruk akhlaknya lebih jahat dari 1000 laki-laki yang buruk prilakunya.

3# Dua rokaat solatnya perempuan hamil lebih utama dibanding 80 rokaat orang yang tidak hamil

4# Apabila seorang suami pulang dari luar dalam keadaan gundah lalu dihibur oleh istrinya maka ia dapat separuh pahalanya orang yang berjihat di jalan Allah

5# Wanita hamil hingga melahirkan maka Allah akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala orang yang berpuasa di siang hari dan beribadah di malam hari.

6# Wanita yang meninggal pada masa 40 hari dari melahirkan maka dia dihitung mati syahid

7# Bila ada anak yang nangis di malam hari, lalu sang ibu tidak memarahinya melainkan merayunya agar diam, maka dia dapat pahala ibadah.

8# Seorang wanita yang tidak tidur di malam hari karena merawat anaknya yang sakit maka dia akan diberi pahala oleh Allah seperti pahalanya orang yang memerdekakan 20 hamba sahaya.

9# Wanita yang tidak dapat tidur di malam hari karena menyusui buah hatinya, Allah akan mengampuni dosa-doasanya dan memberi pahala 12 tahun. (*)