Opick Tombo Ati Nyatanya Turunan Rasulullah SAW

oleh -204 views
Opick Tombo Ati Nyatanya Turunan Rasulullah SAW

Jakarta – Opick Tombo Ati atau nama lengkapnya Aunur Rofiq Lil Firdaus yang merupakan seorang penyanyi dan pencipta lagu Tombo Ati tersebut ternyata masih bernasab kepada Nabi Muhammad Shollallahu alaihi wasallam.

Hal itu terungkap setelah dirinya diberi kepercayaan oleh Dewan Ulama Turki untuk menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Sehelai rambut Nabi Muhammad SAW tersebut berada dalam kotak yang dibungkus kain hijau.

Saat Opick jumpa pers di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (7/5/2019), ia meluapkan  rasa bahagianya hingga air mata terus menetes membasahi pipinya. Ia juga menyampaikan bahwa hal itu adalah keberkahan yang diberikan oleh Allah kepada umat Islam Indonesia.

“Helai rambut Rasulullah ini adalah keberkahan untuk kita semua. Saya diberi izin menjaga pusaka ini,” ujar Opick kepada wartawan, baru-baru ini.

Opick sendiri mengaku baru tiba di tanah air setelah melakukan perjalanan singkatnya ke Turki untuk mengetahui ahli waris rambut Nabi Muhammad SAW. Dia menegaskan bahwa rambut yang dibawanya itu bersertifikasi langsung dari pemerintah Turki dan Dewan Ulama Thariqah Internasional.

“Saya di sana hanya satu hari yaitu untuk memastikan dan mengetahui nasabiyahnya. Kemudian meminta (nasabiyah rambut) ini dari siapa, dari siapa, dari siapa sampai ke Rasulullah SAW,” kata Opick.

Mengapa Opick dapat izin atas helai rambut itu?

Alasan mengapa pelantun Bila Waktu Telah Tiba, itu diberi izin membawa helai rambut manusia paling sempurna di muka bumi ini, jawabannya, karena Opick masih keterunan Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wasallam.

Sebagaimana yang diutarakan oleh perwakilan dari Dewan Ulama Thariqah Internasional yang disebut Opick sebagai lembaga yang memberikan sertifikat rambut Nabi Muhammad yang dibawanya itu, menyampaikan. Mengapa Opick boleh membawa rambut itu?

“Karena silsilah beliau masih tersambung ke Rasulullah SAW, artinya dia ke Sunan Ampel. Intinya, dia masih tersambung sunan-sunan Walisongo itu. Kemudian Walisongo itu kan nasabnya tersambung ke Rasulullah,” tutur Zubair anggota organisasi DUTI.

“Rais Mustasyar DUTI secara spiritual melihat dia (Opick) tepat juga, karena dia ada darah Rasulullah di Opick,” sambungnya.

Zubair juga menegaskan kalau Dewan Thariqah Ulama Internasional (DUTI) secara resmi berdiri bulan April 2019 ini. Lembaga itu didirikan di Istanbul Turki. (*)

Penulis: Muhammadun

Editor: Muweil