Momen Ucapan Selamat dari 2 Presiden kepada Juara MTQ Internasional Asal NTB

oleh -
Momen Ucapan Selamat dari 2 Presiden kepada Juara MTQ Internasional Asal NTB
Gambar: hasil editing

Jakarta – Tidak tanggung-tanggung, dua presiden dari dua negara sahabat yakni Jokowi dan Erdogan berikan ucapan selamat secara langsung kepada pemenang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 asal Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) atas nama Syamsuri Firdaus.

Presiden Turki Recep Erdogan memberikan ucapan selmat saat sang juara masih di atas panggung, sementara Jokowi berikan ucpaan selamat sewaktu sang jara pulang ke Indonesia yang kemudian diundang ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (28/5/2019). .

Jadi, saat Syamsuri Firdaus dinyatakan oleh dewan juri sebagai pemenang MTQ Internasional 2019 di Turki, Erdogan sebagai orang nomor satu di negeri tersebut langsung mengucapkan selamat kepada putra Indonesia tersebut.

Bca juga: KH Said Aqil Siradj Kagum dengan Kecerdasan Naila Lisa Amania

Bahkan, kata Syamsuri Firdaus saat diundang ke Istana Merdeka, sempat ditanya oleh Presiden Jokowi tentang ucapan selamat dari Presiden Recep Erdogan. Ia pun mengungkapkan, Presiden Erdogan saat itu sempat bertanya kepada dirinya tentang bagaimana cara belajar menjadi qari dengan suara yang tinggi.

“Saya menjawab Alhamdulillah, ini adalah nikmat Allah. Habis itu dia peluk saya dan Alhamdulillah saya merasa terharu, sedih, campur bahagia dan memang luar biasa,” ujarnya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima media Indonesia, MTQ Internasional ke-7 yang digelar pada 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul, Syamsuri Firdaus sukses mengalahkan peserta dari 68 negara lainnya.

Saat sesi penyerahan penghargaan, Presiden Recep Tayyip Erdogan memberikan langsung penghargaan sekaligus ucapan selamat kepadanya.

Momen itu, juga diunggah dalam akun Instagram resmi miliknya @rterdogan.