Ayo Mondok ke Pesantren Sekarang Juga, Jadi Santri Itu Keren!

oleh -
Ayo Mondok ke Pesantren Sekarang Juga, Jadi Santri Itu Keren!

SantriNow | Ayo mondok! Mengapa kamu kok wajib mondok ke pesantren sekarang juga? Ya karena bila tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kamu siapa lagi. Generasi bangsa Indonesia ke depan harus dididik di pondok pesantren.

Mengapa demikian, karena pendidikan pondok pesantren merupakan satu-satunya lembaga pendidikan yang masih menjaga khazanah keilmuan khususnya keagamaan dan mendidik para santri-santri dengan akhlak yang mulia.

Dan sudah terbukti, pondok pesantren mampu mencetak generasi bangsa yang bermartabat, berakhlak, berilmu dan jangan khawatir, jadi santri zaman sekarang tidak akan ketinggalan zaman.

Untuk itu pondok pesantren menyusun kegiatan-kegiatan yang membentuk karakter santri yang mampu bersaing dalam bidang ilmu baik ilmu umum apalagi agama, keterampilan dan tentu saja berakhlak mulia.

Berikut penjelasan lengkap mengenai pondok pesantren

Peran pondok pesantren sudah tidak bisa diragukan lagi di negeri kita tercinta. Bahkan para kiai-kiai pesantren bersama para santri-santri-nya selain berdakwah menyebarkan agama islam secara ramah, juga merupakan orang-orang yang ikut andil dalam memerdekakan negara Indonesia dari cengkeraman para penjajah.

Baca juga: Santri Pesantren Tak Akan Terbelakang Gegara Tidak Pegang Gadget

Pondok pesantren diketahui merupakan suatu wadah untuk para santri guna menimba ilmu agama islam. Sehingga yang membedakan antara sekolah dan pesantren adalah, kalau sekolah hanya dijadikan sebagai tempat belajar dalam jangka waktu yang relatif singkat, sementara pesantren merupakan tempat bagi para santri untuk menimba ilmu sekaligus sebagai tempat bermukim dalam jangka waktu yang cukup lama.