Pesantren Al-Usymuni Gelar Jalan Sehat Bersama 100 Santri

oleh -
Upacara pelepasan acara jalan-jalan santai bersama 100 santri dalam rangka peringatan milad pesantren

Sumenep – Pondok Pesantren Al-Usymuni Sumenep gelar jalan sehat bersama dengan 100 santri. Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati hari lahir Pondok Pesantren yang diasuh
K. Hizbullah Huda tersebut. Ahad, (28/04/19).

Acara jalan sehat yang startnya dimulai dari depan Kampus STAIM ini selain memperingati milad pesantren, juga untuk melatih santri agar peduli kesehatan. Karenanya tema yang diusung dalam acara jalan sehat ini adalah “Santri Sehat NKRI Hebat”.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Usymuni K. Hizbullah Huda secara resmi melepaskan peserta JJS (jalan-jalan sehat) bersama 1000 Santri di depan kampus STAIM yang masih di bawah yayasan Al-Usymuni tersebu.

Ketua Panitia JJS Ali Fikri kepada Media menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Milad Pondok Pesantren Al-Usymuni ke 37. “Tujuannya adalah kebersamaan para santri dalam membangun negeri ini, “Tegasnya.

Baca juga: Serunya Acara Wisuda 2019 Yayasan Pondok Pesantren Banu Hasyim

Bukan hanya itu, Ali Fikri juga menjelaskan alasan lian, yaitu karena baru saja Pesta demokrasi usai maka dengan adanya JJS sedikit mengurangi tensi panasnya politik. “Sebab jika santri yang turun insyallah suasana akan berubah jadi sejuk,” pesannya.

Peserta yang ikut dalam acara tersebut tidak hanya dari kalangan santri saja tapi juga banyak masyarkat ambil bagian dari kegiatan tersebut.

Berbagai doprize yang telah dipersiapkan oleh panitia yang akan diberikan kepada peserta JJS mulai laptop dan lain-lainnya. (*)

Pewarta: Mahrus Ali

Editor: Muweil