Mbah Rebo si Pawang Hujan Asmaul Husna

oleh -
Mbah Rebo si Pawang Hujan Asmaul Husna

SantriNow | Panggilannya Mbah Rebo, adalah seorang pawang hujan asal Madiun. Dia sekarang tinggal di Ibu Kota Jakarta sebagai tukang sapu plus pawang hujan. Dia dikenal orang yang mempunyai kemampuan mengusir hujan sudah sejak tahun 2006. Nama aslinya adalah Teguh Sri Suseno.

Saat awal dimintai tolong oleh salah seorang tetangganya bernama Pak Tawal supaya mengusir hujan dalam sebuah acara pesta pernikahan, dia tidak yakin dirinya mampu melakukan itu. Dia pun bingung harus berbuat apa. akhirnya si Mbah Rebo ini memilih untuk bermeditasi minta petunjuk kepada Allah. Dari situlah dia dapat kemampuan yang dalam bahasa dia dapat petunjuk ghaib untuk mengamalkan Asmaul Husna sebanyak 1000 kali.

Ceritanya, “pada saat acara pesta pernikahan itu tiba, awan di langit cukup tebal sekali. Setelah Asmaul Husna itu kami baca ternyata awan yang awalnya gelap sekali berubah jadi biru dan alhamdulillah tidak ada hujan, tuturnya.

Berawal dari situlah, Mbah Rebo namanya mulai dikenal dari orang ke orang sebagai pawang hujan.

Baca juga: Ainun Najib, Sosok Santri Milenial yang Inspiratif

Biasanya kalau ada orang yang membutuhkan jasa Mbah Rebo ini, seminggu sebelumnya sudah memberi tahu kalau dirinya diminta untuk mengamankan hujan saat acara hari H tiba. “Bahkan ada juga yang dadakan, bukan hanya sekali dua kali tapi sering”, katanya.

Karenanya, hingga hari ini Pak Teguh ini sudah mampu mengalihkan hujan sejumlah hampir 600 kali. Bukan hanya itu, bahkan, metode pemindahan hujannya bisa dilakukan dari jarak jauh.

Lelaki yang sekarang usianya sudah menginjak 54 tahun ini ternyata bukan hanya mengusir hujan tapi juga mendatangkan. (*)

Penulis: Samsul

Editor: Muweil