Kyai Sodron Vs Santri Polos

oleh -120 views
Kyai Sodron Vs Santri Polos
Gambar: Copyright

SantriNow | Konon ada seorang Kyai desa bernama Sodron (Bukan nama sebenarnya) yang meskipun tidak memiliki banyak santri tapi cukup disegani dan dipandang punya kharisma setidaknya di lingkungan kampungnya (setiap ada kendurian dia suruh ngimami, kepepet kali..??)

Banyak sekali tamu yang sowan ke Kyai Sodron ini. Dari yang hanya sebatas tanya tentang masalah-masalah Agama, minta saran tentang menyikapi kerasnya kehidupan hingga minta do’a barokah dalam segala macam urusan, kelancaran berbisnis, naik jabatan terlebih saat berlangsungnya PILKADES, PILKADA, PILBUB, PILGUB, PILPRES dan PIL-PIL yang lain he..he..

Suatu hari Kyai ini didatangi oleh seorang tamu wanita muda, cantik, manis, anggun dan berpakaian sexy dengan baju berpotongan leher rendah sehingga (maaf) sebagian payudaranya bagian atas menyembul dan kelihatan dari luar (ngga banyak sich… tapi cukup menantang.. kembali lagi setidaknya menurut ukuran orang desa)

Setelah mempersilahkan masuk tamu wanitanya sang Kyai menyuruh salah seorang Khodam (santri yang biasa membantu urusan ndalemnya Kyai) membuatkan teh dan makanan ringan yang biasanya dihidangkan untuk para tamu, Kyai pun menemui dan njagongi tamu wanitanya yang dari raut wajahnya kelihatan sedang gundah gulana dan bermuram durja (kalau lagi seneng biasanya lupa silaturrahim ulama…. Hukum alam, dah biasa).