di , ,

Naskah Drama Santri Zaman Now “Santri Macho vs Preman Lebay”

Mas Boy          : (sendawa), penonton ……. kenalin gue Mas Boy, gue komandan disini…. hahaha

Sam                 : Penonton….. gue Sam, lengkapnya Samiun

Mike                : Kenalin, saya Mike, nama panjangnya Jatmiko

Semua preman: Kami semua adalah PLN, Preman Lebay Nasional

Sam                 : Boss kenapa? emangnya mabok

Boy                  : Iyaa ni boss mabok.

Sam                 : Mabok apa boss….?

Boy                  : Mabok naik bus Hamitha

Sam                 : Ahhh kirain mabok apaan.. pantesan bawanya botol minyak kayu putih .

( datanglah para santri yaitu Umar, Thoyib, dan Ucup)

Umar               : assalamualaikum.

Para Preman : waalaikum salam.

Thoyib             : permisi bang numpang lewat.

Sam                 : mau kemana emangnya?

Ucup                : ma..ma..mau ke pondok bang

Mike                : Eh, nanti dulu…enak aja mau lewat, pajaknya mana ha?

Umar               : Pajak apa bang? Ini kan tempat umum, Abang tidak boleh gitu. Permisi Bang kita buru-buru

Mas Boy          : Eh, mau cabut aja, serahin duit kalian cepet kalo enggak…gue ambil paksa

(Para santri berbisik-bisik)

Thoyib             : Gimana ini kita tidak bias lewat, atau kita hadapi saja mereka?

Umar               : Ya udah nggak ada pilihan lain

Para santri     : Serbuuuuuuu…!!!!

 ( perkelahian pun terjadi antara santri dengan preman , namun preman kalah dan akhirnya santri pun pulang karena takut di cari oleh guru mereka)

Ucup                : rasain tuh. Ini semua karena ulah kalian.

Umar               : sudah, jangan di lanjutkan kasihan mereka . Lebih baik kita pulang dari pada kita nanti ketahuan guru , repot urusannya.

Thoyib             : baiklah . ayo kita pulang .

( santri pun meninggalkan preman yang sudah babak belur dan kesakitan , namun di awal kekalahannya para preman mempunyai rencana yang lebih jahat . Mereka mendatangi seorang dukun karena ingin mendapat kekuatan untuk mengalahkan para santri )

Sam                 : bos bagaimana ini bos kita kalah

Mike                : kita pergi ke dukun saja bos.

Mas boy           : ya sudah ayo.

( kemudian itu , masuklah mbah dukun dengan pakaian serba hitam dan nyentrik penuh dengan asesoris aneh di sekujur tubuhnya, dan datanglah para preman sebagai pasiennya )

Baca juga: Naskah Drama, Kisah Seorang Juraij dan Ibunya yang Kecewa

BAGAIMANA MENURUT KAMU?