Selamat Bertugas untuk Ibu Khofifah-Emil Dardak

oleh -
selamat bertugas untuk Ibu khofifah-emul dardak

SantriNow | Kami Santri Milenial Zaman Now (SMZN) mengucapkan selamat untuk Ibu Khofifah Indar Para Wansa dan Emil Elestianto Dardak yang sudah dilantik sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024, Jakarta, Rabu (13/02/19).

Sebelum Khofifah dilantik sebagai Gubernur terpilih, beliau sempat berziarah ke makam suaminya di TPU Wonocolo. Khofifah berziarah bersama kedua putranya. Memakai baju gamis dan berkerudung biru, Khoffifah tiba di TPU Wonocolo sekitar pukul 17.30 WIB dengan didampingi kedua putranya, Ali Managali dan Yusuf Managali. Kemudian ia juga ziarah ke makam almarhum bapak dan ibunya yakni Rochmah dan Murha’i serta pengasuhnya di masa kecil.

Baca juga: Sepak Terjang Khofifah Indar Parawansa dalam Pilpres 2019

Sebelum dilantik, Khofifah sempat berziarah ke makam suami dan orang tuanya
Khofifah berdoa di depan makam suaminya

Dant tak lama setelah itu, Khofifah kembali ke kediamannya di Kawasan Jemursari, dan kemudian berangkat ke Jakarta untuk persiapan pelantikan di Istana Negara.

Baca juga: Wajar Bila Warga Santri Lebih Memilih Khofifah Ketimbang Gus Ipul

Sebelum dilantik Khofifah sempat berkisah terkait pesan almarhum suaminya Indar Parawansa sebelum meninggal. Katanya, saat itu suaminya berpesan agar kerabatnya menjahitkan baju untuk dirinya buat pelantikan. Kami santri turut bangga atas terpilihnya Ibu Khofifah sebagai Gubernur dan Wakilnya Emil Dardak. Semoga Ibu yang juga Ketua Muslimat NU serta wakilnya dapat menjalankan amanah dengan sebenar-benarnya. Semoga Jawa Timur tambah makmur. (*)

Penulis: Rizal

Editor: Muweil