Begini Cara Santri Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Nanti Lengkap dengan Doanya

oleh -
Begini Cara Santri Memilih Pemimpin di Pilpres 2019 Nanti Lengkap dengan Doanya

SantriNow.com – Cara santri memilih pemimpin tentu tidak jauh beda dengan umumnya orang memilih pemimpin, yaitu datang ke TPS bawa surat yang sebelumnya sudah didapat kemudian minta kartu suara ke penjaga TPS ya terakhir nyoblos. Hehehe, kan begitu cara santri memilih pemimpin di pilpres nanti.

Namun lebih jauh dari pada itu, memilih presiden untuk lima tahun ke depan tentu harus hati-hati dan tak lupa meminta pertolongan kepada Allah memohon agar diberi presiden yang amanah, jujur, dan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik, lebih makmur dan lebih-lebih yang lain.

Baca juga: Pasca Debat Perdana Capres 2019, Santri Memilih Jokowi atau Prabowo, Atau Pilih Jejak Nabi?

Kreteria Presiden Idaman Santri Milenial

Sebagai santri milenial nih, tentu memilih pemimpin juga yang sesuai dengan kereteria anak santri milenial. Artinya yang mendukung kreativitas santri milenial ke depan. Artinya setidaknya paham tentang apa itu unicorn, online-online dan dunia digital marketing dan sebagainya. Itu yang pertama.

Kedua, sholatnya rajin, puasa tiap Bulan Ramadan rajin juga, suka ke pesantren-pesantren dan juga yang tak kalah penting adalah mensuport pesantren milenial untuk lebih keratif dan inovatif.

Dan yang ketiga, hubungannya dengan para Ulama Nusantara baik tidak ada saling curiga.