9 Kiat Santri Zaman Now Sukses Ujian Tanpa Belajar Keras Siang Malam

oleh -542 views
9 Kiat Santri Zaman Now Sukses Ujian Tanpa Belajar

SantriNow | Santri Jaman Now bila ditanya, apakah Anda ingin sukses dalam ujian akhir (UN) nanti? Jawabannya tegas, ‘ia’. Tahukah Anda apa yang harus dilakukan agar dapat sukses lulus dalam Ujian Nasional nanti? Mereka menjawab, “belajar dan berdoa”. Namun tahukah Anda cara belajar yang efektif dan efisien? Mereka tidak bisa jawab.

Dilihat dari pertanyaan di atas, rupanya masih banyak santri zaman now yang belum bisa memaksimalkan cara belajarnya dengan benar. Mungkin kita juga merasa kecolongan tentang masalah ini. Nah dalam tulisan ini kami akan membeberkan beberapa kiat kunci yang dapat Anda gunakan sebagai metode belajar, guna belajar Anda maksimal dan hasilnya memuaskan.

Sebenarnya santri mempunyai cara belajar yang inovatif dan memuaskan kalau mereka sadar. Namun umumnya mereka masih belum mov one dari metode belajar kuno yang terlanjur mengendap di otaknya yaitu belajar dengan keras dan instan. Mereka maish punya asumsi, bahwa bila besok adalah ujian, nanti malam dia harus belajar semalaman supaya hasil ujiannya bagus.

Padahal ada cara yang mudah, tanpa harus belajar dengan keras, tanpa harus membaca buku catatan semalaman, tanpa harus meninggalakan kegiatan yang menyenangkan dan ‘hobby’. Kita sering berpikir, santri yang cerdas itu yang belajar keras siang malam untuk menghadapi ujian. Mereka terkesan berhasil mencatatkan namanya sebagai santri atau lulusan terbaik karena kerja keras yang mereka lakukan untuk meraih itu semua.

Namun ternyata anggapan tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Mereka yang berhasil meraih prestasi gemilang terbukti tidak pernah belajar sekeras yang kita pikirkan. Hal yang mereka lakukan adalah belajar dengan cara cerdas yang sayangnya tidak diketahui oleh semua orang.

Buat santri yang punya mimpi menjadi sebaik mereka, berikut ini akan diulas kiat-kiat belajar yang dimiliki oleh santri-santri terbaik. Mau tahu apa saja? Simak pembahasannya di bawah ini!

Baca juga: Kiat Santri Sukses Menempuh Pendidikan di Pesantren