Teks Ceramah Tentang Remaja era Milienal

oleh -
Teks Ceramah Tentang Remaja era Milienal

Para santri milenial yang dimuliakan Allah!

Tak dipungkiri lagi kalau generasi kita sekarang ini adalah generasi milenial. Artinya generasi yang di tangannya ada sebuah handphone pintar, di otaknya ada WA, Facebook, Instagram, twitter dan terakhir, ini yang paling fenomenal yaitu mobile legends.

Ini realita yang dilakukan remaja milenial sekarang. Mereka setiap kali duduk, setiap kali berteduh, setiap kali ngopi, setiap kali nyangkruk hanya dua yang dilakukan yaitu bermedia social dan bermain game.

Ini fakta lho, ini realita, ini bukan cerita dongeng belaka. Kalau kalian tidak percaya tanyakan pada diri kalian sendiri.

Para netizen yang dirahmati Allah.

Buk, Pak! generasi tua, bukan isu lagi kalau pemuda milenial sekarang setiap hari hanya disibukkan update status di facebook, sibuk dengan main game, dan yang tak kalah saing adalah sibuk berselfie di mana-mana. Mau berangkat ke sekolah selfie, mau makan selfie, mau minum selfie, mau mandi selfie, mau buang air besar pun selfie, bahkan ada kecelakaan dijalan bukanya menolong malah selfie, ya Allah, inilah fakta generasi milenial zaman sekarang.

Pak, Buk generasi old, Karenanya tidak salah kalau era milenial ini semuanya serba oline, mau makan online, mau bepergian oline, mau ngundang penceramah online. Semuanya tak lepas dari online, kalau perlu, mau nikah juga sebisa mungkin online, betul…….?!

Gus Dur dulu pernah ditanya oleh seseorang, “Gus, bagaimana hukumnya nikah lewat telpon”, waktu itu belum ada whatsapp seperti sekarang. Gus Dur menjawab, “ia gak apa-apa, tapi ketika mau jima’ juga harus lewat telpon lho” ha ha ha itu aja kok repot.