Santriwati Pesantren Bata-Bata Pamekasan Adakan Ngaji Womeninterpreneur

oleh -330 views
ngji womenpreneur

PAMEKASAN, SantriNow | Santri perempuan atau Santriwati Pesantren Bata-Bata, Palengaan Pamekasa Madura mengadakan Ngaji Womenpreneur dengan tema “Berwirausaha ala Khadijah Radiyallahu Anha”, Sabtu (11/01/19).

Pemateri Naila Mafaza mengajak agar para santri mau berwirausaha ketika sudah keluar dari pesantren atau sudah berumah tangga. Karena berwirausaha merupakan pekerjaan mulia dan sudah dicontohkan oleh Siti Khatijah Radiyallahu Anha.

Acara Ngaji Womenpreneur itu diikuti oleh para santri perempuan, alumni serta masyarakat pada momentum Pekan Ngaji 4 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

“Siti Khadijah adalah contoh sosok perempuan sukses berwirausaha. Beliau sportif dengan komitmen dan prinsip jujur, baik dan amanah. Terlebih juga dipupuk dengan keimanan dan kecerdasan spiritual yang mumpuni, serta tak lupa melibatkan Allah dalam berbagai usaha yang dilakukannya,” ucap Naila Mafaza.

Baca juga: Seru, Santri Bata-Bata, Pamekasan Ngaji Silat Bersama Wiro Sableng 212

Bukan hanya itu, menurutnya seorang Khatijah juga sangat pandai menerapkan beragam kebijakan bisnis yang ditanganinya. “Khadijah juga pintar memilih karyawan atau partner usaha, ia melibatkan sosok yang tepat, jujur, amanah dan tanggungjawab pada diri Muhammad SAW,” ucapnya.

Karenanya pihaknya mengajak agar para santri khususnya para peserta pelaksanaan Ngaji Womenpreneur supaya meniru usaha ala Siti Khadijah. “Perempuan zaman now tidak perlu malu berwirausaha, Siti Khadijah sudah memberikan contoh positif. Mari menjadi Khotijah masa kini,” ajaknya.

“Sekarang banyak peluang bisnis yang bisa digarap santri perempuan zaman now, bahkan bisa menjalankan usaha sendiri di rumah dengan memanfaatkan gedgat untuk berjualan. Disamping pekerjaan rumah tidak ketinggalan sekaligus bisnis pun jalan, tanggungjawab suami menafkahi keluarga bisa lebih ringan,” jelasnya.

Momentum era industri 4.0 juga menjadi peluang positif untuk memulai maupun mengembangkan usaha. “Sekarang kesempatan berwirausaha cukup terbuka, karena itu jika nanti keluar dari pesantren bisa merintis usaha dan membantu keluarga,” pungkasnya.

Naila Mafaza merupakan merupakan pegiat wirausaha di media online dan media sosial facebook. Dalam akun facebooknya dia jualan alat pemutih wajah dan alat kosmetik lainnya. (Nur Hayati)