Meski Tanpa Hijab, Sosok Haya Bint al-Hussein Adalah Turunan Rasulullah

oleh -469 views
Sosok Haya Bint al-Hussein

SantriNow | Putri Haya Bint al-Hussein yang terbiasa dengan tanpa hijab itu ternyata keturunan langsung dari Rasulullah Muhammad saw yang ke-41. Haya ini adalah putri dari seorang Raja di Yordania dari istri ketiganya.

Sebagaimana yang kami kutip dari media Princesshaya.net, Haya Bint al Hussein adalah putri Raja Hussein dari istri yang nomor tiga bernama Alia. Perempuan yang memiliki gelar Her Royal Highness Princess Haya of Jordan. Haya sekarang berumur 44 tahun dan menjadi istri dari Perdana Mentri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab, Syeikh Muhammed bin Rasyid al Maktoum.

Haya selain berparas canti tapi juga dia dikenal sebagai sosok perempuan yang cerdas dan pintar. Haya adalah perempuan lulusan magister politik, filosofi, dan ekonomi dari St. Hilda’s College dan Universitas Oxford.

Sejak umur 13 tahun kecerdasan dan kepintaran Haya sudah terlihat denganjelas. Dia pernah menjadi perempuan pertama di Yordania dalam ajang kejuaraan berkuda internasional.

Haya pernah dapat tugas dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki Moon sebagai United Nation Messenger of Peace. Haya membantu mengatasi segala bentuk persoalan kemanusiaan di dunia.

Bahkan Haya pun menjadi perempuan pertama yang dapat tugas sebagai Goodwill Ambassador atau orang yang terpilih karena keakhlian khusus untuk World Food Progamme.

Ada beberapa fakta unik terkait Putri Haya Bint al-Hussein ini

Pertama: Haya adalah satu-satunya perempuan Yordania yang memegang izin mengemudi truk berat.

Kedua: Putri Haya selain keturunan langsung dari Nabi Muhammad ia juga diketahui sebagai saudara tiri Raja Abdullah II Yordania.

Ketiga: Ternyata musik kesukaan Putri Haya ini adalah rock n’ roll. Band favoritnya adalah Guns N’ Roses.

Keempat: Putri Haya memiliki rumah sakit yang 90% dikelola kaum hawa. Haya juga menjabat sebagai Ketua Otoritas Kesehatan Kota Dubai. Rumah sakitnya bernama Medcare Women & Children Hospital.

Terakhir: Waw, Putri Haya jugamenjadi ikon fashion yang cukup disorot dunia. Ada beberapa gaya busananya menjadi highlight fashion dan itu benar terbukti. She’s gorgeous!

Tulisan ini merupakan kumpulan dari berbagai sumber utamanya suara, dan okezon. Semoga bisa kita ambil ibroh dari tulisan ini. Sampai ditulisan berikutnya (*)

Baca juga: Anda Anggap Rasulullah Manusia Biasa?