Kata-kata Tentang Santri Jatuh Cinta

oleh -

SantriNow | Bila santri jatuh cinta maka kata-kata sederhana bisa jadi penting dan bermakna. Cinta adalah anugerah Allah yang maha kuasa. Karenanya saat cinta hinggap di hati sambutlah ia dengan rasa gembira, kalau perlu jingkra-jingkarak di kamar sendirian, he he he.

Sudah siap menerima kata-kata sederhana Akang Santri Jaman Now ini? Kalau sudah siap komentar di bawah, “sudah siap kang!”. Mari lanjutkan baca tahap demi tahap, tapi awas, jangan baper lo ya!

Kata-kata kasmaran tentang santri jatuh cinta

Assalamualaikum Adik Jamilah!

Waalaikum salam Akang Ganteng, assek!

Akang: adik, saat kemarin akang jumpa adik, hijab adik menawan banget!

Adik: Hem, masa sih, gombal!

Akang: he he he!

Adik: Lho, ketawa!

Akang: Adik udah Sholat Ashar?

Adik: Belum lah kang, sekarang kan belum waktunya!

Akang: Oh ia, akang jadi pikun mendadak!

Adik: Lho kok bisa pikun mendadak kang?

Akang: Ia, mungkin karena akang lagi fokus pada hafalan alfiyah!

Adik: Huff!

Akang: Lho, kenapa?

Adik: Gak apa-apa!

Akang: Oh ia, adik udah makan?

Adik: Udah kang!

Akang: Wah kok gak bilang-bilang!

Adik: Lho kan sudah bilang barusan!

Akang: Oh ia, akang jadi lupa!

Adik: Hem, lupa terus!

Akang: Kapan adik kembali ke pondok?

Adik: Insya Allah Rabu besok kang! Doakan adik ya, semoga di pondok adik rajin belajar!

Akang: Gak ah, males doain!

Adik: Akang jahat!

Tahu-tahu hamdphone pintar akang mati karena baterainya habis, lupa tidak dikontrol! Perasaan sang akang begitu kesal. Inginnya hp dibanting. Ya Allah, kok saya jadi begini ya! Astagfirullah hal azim! Ya Allah ampuni dosa hambamu yang zalim ini!

Si Adik Jamilah yang menunggu balasan, akhirnya kepikiran, karena chate terakhirnya tidak ada balasan. Dia murung aja di kamar, sesekali memandang ke langit-langit atap kamar, sesekali lihat hp yang tidak ada pesan masuk.

Akhirnya dia melacaka facebook sang akang, jangan-jangan si dia lagi aktif di facebook. Setelah dilihat juga tidak aktif. Akhirnya si Adik Jamilah hanya bisa berharap. Ya Allah bila dia memang jodoh hamba, mudahkan lah segala urusan ini!

Sebenarnya mereka berdua sudah ada tanda-tanda saling suka. Buktinya mereka saling berat hati untuk tidka balas caht-nya!

Catatan: Tulisan di atas merupakan contoh dari santriwan dan santriwati yang sudah saling jatuh cinta. Tapi meskipun ini hanyalah contoh ungkapan semata, realita riel di dunia santri saat ini memang demikian. Jadi, seperti kisah nayata juga sih.

Baca juga: Kata-kata Tentang Santri Zaman Now

Kata-kata Cinta Khas Santri Jama Now

Sebenarnya kata-kata cinta yang kedua ini hanya bisa digunakan saat update status di medsos saja. Kalau untuk digunakan merayu sang pujaan, penulis tidak bisa memastikan atara ampuh dan tidak!

Langsung saja guys!

Santri Jomblo Happy

Sekang saya memang lagi jomblo tapi semoga tidak seperti kalimat huruf yang kesendiriannya tidak berarti apa-apa

Boleh jomblo tapi tetap bermakna, seperti bacaan Fashl, meski ia sendirian dalam kurung tapi sudah punya mubtada, sudah memiliki pasangan fiil yang tersimpan. Tinggal pilih mana yang disukai    

Semoaga kejombloan saya seprti khobar muqoddam juga, yang sudah pasti ada mubtada yang nunggu di belakang

Santri jomblo sudah biasa dan istimewa, layaknya fiil shighat majhul yang tidak butuh fail karena sudah bisa dipaham

Jadi santri jomblo itu enak dan fleksibel, layaknya alif di dalam deretan huruf hijaiyah, bisa dibentuk apa saja sesuka hati

Tetap semangat, santri jomblo sebenarnya sudah merupakan kewajiban, laksana sinar sang mentari yang rela bersembunyi di waktu malam demi esok hari yang lebih cerah

Baca juga: Lirik Nadzom Whatsapp Santri Zaman Now

Kata-kata tentang santri sedang mencari belahan jiwa

Santri putra yang berani terang-terangan tidak perlu kata-kata ini. Langsung saja pergi ke rumah sang calon dan minta kepada orang tuanya secara baik-baik, insya Allah diterima. Tapi misalkan tertolak, ya cepat pamit pulang biar tidak lama-lama ketap-ketip di rumah orang. Ha ha ha

Langsung saja guys!

Menantu idaman adalah Santri Putra Nusantara yang pintar baca Quran

Menantu idaman sudah pasti santri yang sudah hatam hafalan al-fiyah

Menantu idaman yaitu santri yang sudah hafal Quran meski hanya surat al-fatihah

He he he

Punya suami santri itu ibarat memiliki sebuah bangunan bagus nan kokoh yang siap dijadikan tempat berteduh saat musim panas maupun hujan

Ingin cari pasangan, ya santri! Karena santri siap jadi imam sholat jamaah, bisa mimpin yasinan, bisa mimpin manaqiban, bisa mimpin diba’an bahkan bisa masak sendirian saat istri bepergian

Urusan uang belanja, jangan khawatir, santri punya dompet tebal, meski isinya belum tentu uang. Tapi yang pasti santri sudah siap kerja keras demi menafkahi sang istri tersayang

Istri idaman adalah satnriwati yang siap tunduk pada suami, siap melayani kebutuhan suami, siap menemani suami baik saat senang maupu susah

Cari istri, ya santriwati. Santriwati sudah tahu caranya bertutur kata yang santun. Sudah tahu caranya medidik anak suami sesuai porsi

Punya istri santri itu ibarat punya ladang subur yang siap ditanami apa saja sesuai hati. Tapi yang pasti tetap dirawat, diberi asupan gizi yang cukup dan belanja fulus yang up to date.

Dapat istri santri itu laksana dapat sinar bulan purnama di waktu malam. Ia akan menyinari ruang kosong dengan tulus ikhlas tanpa syarat apa-apa (nyaris sempurna)

Istri sholihah ya santriwati yang sudah siap nikah.

Baca juga: Pengertian Jodoh atau Jodoh itu apa sih?

Tambahan, Tafsir Cinta ala Ronald Frank untuk Santri Tercinta

Di balik setiap perbincangan, ada kekuatan luar biasa yang sulit untuk dijelaskan, namun sangat mudah untuk dirasakan. Ya itulah cinta

Cinta adalah memberi tanpa harap kembali

Salah satu syarat mencintai adalah menyadari bahwa yang kamu cinta dapat hilang kapan saja

Cinta tidak datang dari perjuangan maupun pengorbanan, tetapi dari kecocokan jiwa

Berani jatuh cinta berani sakit hati. Jika takut, lebih baik tidak sama sekali

Jika tidak ingin sengsara, maka berhentilah mempertahankan orang yang salah

Bukti cinta sejati bukanlah kelakuan baik yang terlihat, melainkan pengorbanan besar yang tersembunyi

Jangan sampai takut melangkah pergi hanya karena kamu sudah banyak berkorban demi orang yang salah

Momen terindah adalah saat ia tersenyum dan menyadari bahwa kamulah alasan dibaliknya

Jika dia memang jodohmu, buat apa takut kehilangan? karena apapun yang terjadi jika dia jodohmu, maka kamu akan dipertemukan kembali dan kamu akan disatukan Kembali

Ketika ia mengkhianati, maafkanlah, namun jangan bodoh untuk dapat mempercayainya lagi

Jika kamu bertemu seseorang yang senyumnya dapat membuatmu tersenyum, kamu mungkin telah menemukan orang yang tepat

Kesetiaan wanita diuji saat pria tidak punya apa-apa, sedangkan kesetiaan pria diuji saat wanita tidak pakai apa-apa

Sakit hati pada dasarnya adalah ketidakmampuan menerima apa yang terjadi. Justru dengan menerimanya, barulah kamu dapat mengubahnya

Cinta terlalu misterius. Berhentilah menebak-nebak. Lakukan saja apa yang kamu rasa benar dan lihat hasilnya

Cewek kalo nangis jangan lama-lama, kasihan cowok-cowok yang udah siap bikin kamu bahagia jadi kelamaan nunggu. Lama-lama jadi pada bubar.

Kita sebenarnya tidak pernah takut untuk menyatakan cinta. Yang kita takuti adalah mendengar jawabannya

Untuk merasakan cinta yang kuat seperti awal pacaran, perlakukanlah dia layaknya pacar barumu setiap hari

Cinta adalah hubungan antara kamu, aku dan takdir Tuhan

Cinta yang murni adalah cinta tanpa nafsu untuk memiliki

Jika ingin dicintai, jadilah orang yang terlebih dahulu mencintai

Mencintai tidak melihat kesempurnaan, melainkan melihat ketidak sempurnaan secara sempurna

Jika kamu harus bersaing dengan orang lain demi cinta, Lupakan! Temukan saja orang yang bersaing demi cintamu

Kita jarang dapat benar-benar menghargai cinta seseorang hingga saat mereka pergi meninggalkan kita

Pada hal-hal kecillah, wanita mengukur cinta seorang pria

Cinta adalah sumber kebahagiaan sekaligus kesedihan. Gunakan sebaik-baiknya

Hal yang paling sedih adalah mencintai seseorang yang kamu tahu suatu saat nanti harus kamu lepas pergi.

Baca juga: Apakah Jodoh Setiap Orang Telah Ditetapkan oleh Allah?

Semoga apa yang kami tulis bernilai manfaat di mata pembaca dan Allah subhanahu wa taala. Semoga cinta para santri dan santriwati selalu langgeng dan bermakna. Bila ada ucapan yang kurang tepat pada teks di atas atau mau memberi masukan, silahkan kometer di bawah ini. Insya Allah pihak admin santrinow dengan segera akan membalasnya!

Terimakasih banyak kepada para pembaca yang sudah mau mampir di blog santri zaman now. Silahkan sebarkan tulisan ini ke group Facebook, Whatsapp, Twitter dan medsos lainnya bila pembaca berkenan. Supaya para santri lain di Nusantara yang belum sempat baca dapat kecipratan informasi. (Gugun Santri)