di , ,

Cintamu Kubawa ke Pesantren

Cintamu Kubawa ke Pesantren

Cintamu Kubawa ke Pesantren ini merupakan Cerpen Santri yang mengisahkan percintaan seorang santri bernama Laila dan kekasihnya, Yusuf.

SantriNow | Sesal yang mendalam di hati seorang Laila. Di benaknya terbayang wajah seorang lelaki yang seringkali ia temui melintas di pematang asrama. Dia kekasihnya tempo dulu, seorang lelaki sederhana yang pernah mengisi hatinya melengkapi satu persatu kebahagiaan yang belum pernah ia rasakan. Iya, dia teman sekelasnya di bangku SMP.

Sempat tertegun melihatnya melintas. Decak kagum dan segelintir emosi memuncak. Air mata kian menetes menjadi satu rasa yang teramat sakit Laila rasakan. Dalam hatinya, “dia Yusuf, tetapi mengapa dia tak pernah lagi memberi kabar padaku”?

Terlalu ambigu untuk dirasakan. Detik demi detik masih saja wajah itu terpampang jelas dalam benak Laila. Belum lagi rasa nostalgia zaman itu, membuatnya selalu berkaca-kaca.
“Kau kenapa Laila?”, tanya seorang sahabatnya.
“Oh tidak, aku sedang bingung saja”, jawabnya.
“Tentang apa?”, tanyanya lagi kepada Laila.
“Tidak apa apa”, dengan hambar dia menjawab pertanyaan itu seraya pergi meninggalkannya.

02-02-2016

Siul pipit serta padi yang menari-nari di antara para anak sekolah yang melintas di pematang sawah. Kupu-kupu yang manis menebar senyumnya pada sekumpulan remaja yang membawa beban pendidikan dipundaknya. Di sisi lain, lebah-lebah yang tertidur terperanjat oleh semangat Laila dan kawan-kawannya, termasuk juga Yusuf yang sedang berjalan di belakangnya.

Baca juga: Setitik Cinta dari Pesantren

BAGAIMANA MENURUT KAMU?