Peringatan Maulid Nabi dan Wisuda Imrithi Pondok Pesantren Banu Hasyim 2018

oleh -182 views
Peringatan Maulid Nabi dan Wisuda Imrithi PP Banu Hasyim 2018

SABTU, SantriNow | Pondok Pesantren Banu Hasyim menggelar peringatan maulid Nabi Muhammad SWA, sekaligus wisuda Santri penghafal Imrithi dan Maksud, Sabtu (15/12/18).

Acara Wisuda Imrithi di Pesantren yang terletak di Desa Janti Kecamatan Waru, Sidoarjo tersebut sudah merupakan yang ketujuh kalinya.

Peserta wisuda Imrithi dan Maksud kali ini berjumlah 11 santri. Dan dari mereka itu ada yang masuk kategori terbaik satu dan dua.

Kategori terbaik 1 Hifdzul Imrithi: Siti Fatimatus Zahro; terbaik 2 Hifdzul Imrithi: Siti Nur Khulaima

Kategori terbaik 1 Hifdzil Maqsud: Siti Nur Khalisoh; terbaik 2 atas nama Syahriatul Hasah.

Bukan hanya itu, pada kesempatan yang begitu hidmat itu, juga ada pembagian hadiah berupa piala dan piagam kepada pemenang lomba baca kitab kuning atau Majelis Musabaqoh Kutubud Diniyah (M2KD) dan Cerdas Cermat.

Mereka adalah: Milda juara 1 lomba baca kitab kuning tingkat Shifir (awal); Dwi Nova Ramadani juara 1 lomba baca kitab kuning kategori Wustho (tengah). Adapun pemenang juara satu lomba Cerdas Cermat jatuh kepada ananda Siti Nur Khulaima, Siti Nur Khalisoh dan Linda Sari.

Acara yang juga dihadiri oleh wali santri, alumni dan undangan ini, juga menghadirkan KH Atiquddin Mustawa sebagai penceramah asal Pesantren Bahauddin Ngelom Sepanjang Sidoarjo.

Sebagaimana biasanya, setelah ceramah usai, acara ditutup dengan doa oleh penceramah. (Now)

Baca juga: Pesantren Banu Hasyim Adakan Wisuda Tahfidz Quran II