Pengertian Santri Menurut Calon Presiden dan Wakil Presiden 2019

oleh

SantriNow | Santri adalah pemuda yang menimba agama atau belajar ngaji di pesantren dalam kurun waktu yang cukup lama. Sementara definisi santri menurut calon presiden dan wakil presiden adalah seseorang yang memakai kopiah dan sarung kemudian silaturrahmi atau berkampanye ke pesantren meskipun tidak bisa ngaji.

Sementara istilah ALUMNI menurut pengertian yang baku adalah santri yang sudah pulang ke rumahnya atau sudah keluar dari pesantren. Sementara ALUMNI menurut calon presiden da wakil presiden adalah mereka yang hadir ke acara reoni demo ALUMNI 212 di Monas.

Pengertian Santri di Tahun Politik

Sungguh aneh bin ajaib pengertian santri versi calon presiden dan wakil presiden. Bagaimana bisa dibilang santri, padahal dia tidak pernah mengenyam pendidikan di pesantren. Bagaimana ceritanya tidak pernah nyantri, hanya bermodal hadir di acara reuni demo, sudah dapat gelar alumni, lucu bukan?

Tapi tidak masalah, mereka para Capres dan Cawapres atau dalam istilah Mbah Tejo (Syapres dan Syawapres) sudah mau mengaku sebagai santri. Dengan begitu eksistensi santri benar-benar terasa di masyarakat tingkat nasional walaupun hanya musiman.

Era zaman now memang santri semakin diakui, dan sudah diperingati yakni PERINGATAN HARI SANTRI yang jatuh pada 22 Oktober. Dan sekarang, bahkan santri yang nyantri di pesantren bukan hanya dari kalangan menengah ke bawah melainkan sudah banyak dari kalangan atas juga berstatus sebagai santri. (Now)