Pembalap Muslim Sujud Syukur Usai Kalahkan Rossi di MotoGP Malaysia 2018

oleh

SantriNow | MotoGP Malaysia 2018 sudah usai pada, Minggu (04/11/18). Marc Marquez lagi-lagi jadi pemenang di seri ini. Meski demikian, sepanjang balapan, Valentino Rossi sempat lebih mendominasi sejak awal balapan dimulai.

Tapi sungguh nahas bagi pembalap asal Italia itu, karena pada saat balapan tersisa empat putaran, pembalap berjuluk The Doctor harus menerima kenyataan pahit setelah gagal menyeimbangkan motornya, dan terjatuh saat balapan tersisa empat putaran itu.

Alhasil, Valentino Rossi pun harus puas menempati peringkat ke-18 pada seri kali ini. Sebuah kekecewaan tersendiri bagi The Doctor yang belum pernah meraih podium satu kali pun pada musim ini.

Menariknya, disaat orang-orang tertuju pada Valentino Rossi. Pembalap muda asal Malaysia, Hafizh Syahrin secara mengejutkan berhasil menembus 10 besar. Mengalahkan Aleix Esparagaro, Andrea Iannone, dan sang legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Tentu saja hal ini sangat berarti untuknya, mengingat Hafizh adalah pembalap Malaysia pertama yang berhasil menembus persaingan 10 besar MotoGP. Tak ayal beragam pujian pun silih berganti tertuju baginya.

Tak tanggung-tanggung, akun resmi Twitter MotoGP pun menyebutnya sebagai pahlawan Malaysia karena keberhasilannya tersebut. Perlu dicatat, Hafizh memulai balapan dari peringkat ke-23.

Keberhasilan Hafizh sebagai salah satu pembalap beragama Islam di MotoGP 2018 pun membuatnya tidak bisa menutupi rasa bahagia.

Setelah turun dari motornya, pembalap berusia 24 tahun itu langsung sujud syukur di atas aspal dan memeluk keluarganya yang menunggu di paddock.

Ribuan masyarakat Malaysia yang menonton langsung di Sirkuit Sepang pun silih berganti memberinya tepuk tangan meriah.

Sekadar informasi, dalam klasemen sementara balapan MotoGP 2018, Hafizh saat ini menempati peringkat 18 dengan torehan 40 poin. (Now)

Baca juga: Mari Intip 9 Masjid Indah di Sekitar Kota London Inggris