Subhanallah, Sosok KH Marzuki Mustamar Sungguh Luar Biasa

oleh
Subhanallah, Sosok KH Marzuki Mustamar Sungguh Luar Biasa

SantriNow | KH Marzuki Mustamar adalah sosok yang tidak asing lagi di kalangan warga NU dan santri. Pasalnya beliau adalah seorang ulama sekaligus penceramah yang makomnya sudah Nasional. Apalagi beliau sekarang menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim).

Beliau adalah sosok yang memiliki pemahaman luas tentang keislaman dan ke-NU-an. Maka tidak salah bila beliau hari ini menjadi orang nomor satu di NU Jatim, menggantikan KH Mutawakkil Alallah.

Baca juga: Gus Dur Muda yang Nakal Tapi Pintar Pol

Profil Singkat KH Marzuki Mustamar

Nama lengkap belaiau adalah Marzuki Mustamar, panggilan akrabnya “Kyai Marzuki”. Beliau lahir di Blitar pada tanggal 22 September 1966. Dan sekarang beliau menetap di Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang.

KH Marzuki Mustamar lahir dari pasangan Kyai Mustamar dan Nyai Siti Jainab. Keluarga ini merupakan pasangan yang sangat agamis dan luas ilmunya. Maka tidak salah bila KH Marzuki Mustamar mulai sejak kecil sudah alim sebab langsung dibimbing oleh abah dan uminya.

Tidak hanya ilmu agama semata yang diajarkan oleh abah dan uminya namun rasa kemandirian, tanggung jawab dan disiplin juga diajarkan kepada KH. Marzuki Mustamar kecil.

Konon, ketua PWNU Jatim ini pernah dipasrahi mengembala kambing dan ayam petelur oleh seorang yang bernama Umi Kulsum.

Baca juga: Biografi Singkat Dua Tokoh Madzhab Fiqih Terkemuka