Silahkan Buku “Bolehkah Kita Merayakan Maulid Nabi” Khas Warga NU

oleh -

PROMOSI, SantriNow | Buku ini khusus membahas hukum merayakan Maulid Nabi. Ini buku kedua yang kami promsikan di sini dengan judul “Bolehkah Kita Merayakan Maulid Nabi”.

Buku ini kami publis guna membantu para pembaca khususnya warga Nahdliyin yang saat ini sering dapat tuduhan miring. Mereka bilang bahwa merayakan maulid Nabi tidak ada dalilnya dan tuduhan miring lainnya.

Sebagaimana sudah dibilnag bahwa buku ini khusus membahas status hukum merayakan maulid nabi. Kata pengarang:

“Sebenarnya aku tidak ingin sedikit pun menulis tentang topik ini. Karena hal yang menyibukkan pikiranku dan pikiran orang-orang yang berakal pada masa ini lebih penting dari masalah yang kurang penting ini.

Ini hanya menjadi topik tahunan yang dibaca pada setiap musim dan disebarkan tiap tahun hingga publik jadi bosan mendengarkannya. Tapi banyak saudara yang ingin mengetahui pendapatku khususnya masalah ini dan karena khawatir hal itu termasuk menyembunyikan ilmu, maka aku pun maju untuk ikut serta menulis mengenai topik ini.

Demikianlah hal yang mendorong kami untuk membahas dan menulis seputar masalah ini. Jika tidak demikian hal nya, maka sungguh manhaj (metode) kami, alhamdulillah, akan mengarahkan umat kepada kebajikan, menyuruh mereka berbuat baik dan melarang dari kemungkaran.

Kajian-kajian, ceramah-ceramah dan diskusi-diskusi kami dalam majelis-majelis umum dan khusus, di dalam dan luar negeri menjadi bukti manhaj yang kami maksudkan. Dan kiranya semua itu adalah atas anugerah Allah ta’ala.

Dan aku menyampaikan hal ini semata karena tahadduts binni’mah (menceritakan nikmat Allah taala) seraya berlepas diri dari upaya dan kekuatanku serta memohon perlindungan Allah taala dari ujub kesombongan yang tercela.”

Baca juga: Silahkan Buku “AMALIAH NAHDLIYAH” Khas Warga NU

Kesimpulan

Jadi buku ini menyajikan pendapat seorang tokoh besar asal Arab Saudi yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu Syeikh Prof. DR. Muhammad Ibnu Alawi al Maliki yang kemudian diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh muridnya asal Malang yaitu KH. M Ihya’ Ulumuddin. (Now)

Harga buku: Rp 3.5000 belum ongkir

Minat, hubungi kami fia WA di: 081703743282