Pencinta Nabi, Santri Jokowi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh
Pencinta Nabi, Santri Jokowi Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SULSEL, SantriNow | Santri Jokowi atau Jangkar Relwan Jokowi di Sulawesi Selatan adakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Menjalin Ukhwah Menebar Berkah yang berlangsung di Jalan Toddopuli X, Sabtu (17/11/18).

Pada acara peringatan Maulid Nabi tersebut, hadir Penasehat Jangkar Jokowi, Toto Suryawan Soekarno Putra dan Imam Mesjid Arab Makassar, Habib Alwi sebagai pemberi hikmah.

Ketua barisan Santri Jokowi Sulsel, Andi Irma Mappanyukki mengaku merasa bahagia karena bertemu dengan keluarga di acara tersebut. Hubungan kekeluargaan itu harus terus dijalin khusunya di Kota Makassar ini.

“Maulid ini merupakan salah satu cara kita untuk jalin ukhawah antar sesama,” kata Irma.

Sementara, Toto Suryawab mengatakan perjuangan Andi Irma betul-betul memperjuangkan kita semua dan mempertemukan di tempat ini.

Kata dia, maulid ini sebagai ajang untuk merefleksikan perjuangan Nabi kemudian mengambil pelajaran dari perjuangan nabi.

“Dengan momentum ini, kita refleksikan dengan keadaan kita dengan mencari pemimpin yang betul-betul memikirkan nasib rakyat,” ujarnya.

Baca juga: Jaringan Kyai dan Santri se-Jabar Harga Mati Memilih Jokowi-Maruf

Lebih jauh ia menjelaskan, Nabi Muhammad datang ke muka bumi ini untuk memanusiakan manusia.

“Dalam memperingati maulid ini, kita harus mengerti misi yang dibawa oleh Nabi Muhammad dan itu perlu untuk diimplemtasikan dalam kehidupan, mengambil intisari agar bisa selamat dunia dan akhirat,” tutupnya. (Now)