HTI Cuci Tangan Soal Acara Syiar Khalifah se-Dunia di Bogor

oleh
HTI Cuci Tangan Soal Syiar Khalifah se-Dunia di Bogor
Ismail Yusanto saat diwawancarai terkait acara di Bogor Jawa Barat

JAKARTA, SantriNow | Kelompok terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berencana akan menggelar acara ‘Syiar dan Silaturrahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia’. Namun eks Juru Bicara HTI Ismail Yusanto enggan mengakui.

“Tidak tahu, itu bukan acara kita, itu acara Khilafatul Muslimin yang ada di Lampung,” kata Ismail saat dikonfirmasi media online, Kamis (15/11/2018).

Baca juga: Maraknya Bendera Tulisan Kalimat Tauhid di Daerah, Polres Lamongan Ajak Mahasiswa Seminar Bahaya HTI

Acara tersebut, rencana digelar pada 17 hingga 18 November mendatang, hanya saja tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian karena dianggap berkaitan dengan HTI yang ditetapkan sebagai organisasi terlarang.

Ismail menyayangkan, pelaksanaan Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan se-Dunia itu dilarang oleh aparat kepolisian. Menurutnya, agenda itu merupakan acara umat muslim yang seharusnya diapresiasi pemerintah Indonesia yang penduduknya mayoritas muslim.

“Ini negara semakin lama semakin aneh, ini negeri mayoritas muslim, bagaiamana bisa negeri mayoraritas muslim takut pada ajaran Islam, melarang ajaran Islam,” imbuhnya.

Baca juga: Kabar Habib Rizieq Ditangkap Otoritas Arab Karena Bendera HTI, Hoaks Apa Bukan?

Ismail mempertanyakan alasan polisi yang melarang acara ‘Syiar dan Silaturahmi Kekhalifahan Islam se-Dunia’ tersebut.

“Semantara sesuatu yang jelas-jelas tidak islami dibiarkan, riba merajalela, narkoba merajalela, prostitusi merajalela, pornografi merajalela. Lah ini yang jelas bersumber dari Islam dilarang, apa alasannya dilarang,” pungkasnya. (Now)