Santri Millenial Gus Dur Memilih Jokowi Karena Yenny Wahid

oleh

SURABAYA, SantriNow | Keputusan Santri Millenial Gus Dur memilih Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 karena Yenny Wahid sudah tentukan pilihannya.

Kordinator Santri Millenal Gus Dur Abdus Salam mendukung langkah putri Presiden ke-4 itu yang mendukung penuh pasangan nomoer urut satu. Juga, Generasi Sanrtri Millenial Gus Dur merasa bisa bernafas lega dengan kembalinya Yenny Wahid di panggung politik.

“Kehadiran Mbak Yenny di panggung politik ini diharapkan dapat menyejukkan konstelasi politik di Indonesia,” kata Koordinator Generasi Millenial Gus Dur, Abdus Salam, di sela acara “Tasyakuran atas Kembalinya Mbak Yenny di Panggung Politik Pilpres 2019” di Surabaya, Minggu (30/9/2018).

Bukan hanya itu, Abdus Salam berharap, kehadiran putri Presiden ke-4 itu dapat meredamkan gejelak persaingan politik yang akan semakin memanas.

Abdus Salam yakin, kehadiran Yenny Wahid di panggung politik dapat memberi kesejukan dunia perpolitikan di Indonesia. Sebab, Yenny adalah pewaris pemikiran politik kebangsaan Gus Dur.

“Pemikiran-pemikiran Gus Dur adalah politik kebangsaan yang toleran, penuh kedamaian dan kesejukan,” tegas mantan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur ini.

Baca Juga: Yenny Wahid Memilih Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Salam bersama Generasi Millenial Gus Dur menaruh harapan besar agar konstelasi politik tanah air menjelang Pilpres 2019 berjalan penuh kesejukan.

“Harapan kami bersama teman-teman Generasi Millenial Gus Dur ini, politik di Indonesia itu sejuk, tidak seperti yang selama ini, dan Mbak Yenny akan bisa menghadirkan politik yang menyejukkan,” pungkasnya. (Santo)