Orang Ini Paling Dibenci Setan

oleh
Orang Ini Paling Dibenci SetanSantriNow | Dalam dongeng anak TK tempo dolo orang yang paling dibenci setan adalah orang yang memperkosa istri tercinta setan. Namun sekarang cerita ini sudah usang karena dianggap tidak masuk akal. Masak ia istri setan bisa diperkosa manusia. Tapi jika istri setan memang bisa diperkosa, kemudian siapa setan sebenarnya ?

Tidak usah berdebat masalah istri setan bisa diperkosa atau tidak. Sekarang mari kita renungkan tentang orang yang paling dibenci setan. Setan di sini dalam pengertian jin jahat. Ternyata orang yang paling dibenci setan menurut anak setan adalah orang yang menjelek-menjelekkan bapak atau ibunya setan.

Tapi kalau menurut cerita hadist atau maqala yang mengisahkan perbincangan Rasulullah dan setan inilah jawabannya: Rasulullah  SAW bertanya kepada Iblis: Kalau kau benar jujur,  siapakah manusia yang paling kau benci?” Iblis segera menjawab: “Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk  Allah yang paling aku  benci.”
Maka di sini kita bebas memilih,
  1. Jadi orang yang dibenci setan namun disayang Rasulullah.
  2. Jadi orang yang dicintai setan sepenuh hati, namun tidak disukai Nabi Muhammad saw.
Tapi saya yakin jika kita disuruh memilih pasti pilihan kita  adalah yang pertama, walaupun kenyataannya perbuatan kita selalu mengarah kepada yang kedua. []