Nisa Sabyan Masuk 3 Besar Nominasi Santri Millenial 2018

oleh
Nisa Sabyan Masuk 3 Besar Nominasi Santri Millenial 2018
Nisa Sabyan

SantriNow | Peran santri di zaman “gadget” ini sangat penting dan diperlukan. Turut berdakwah menggunakan teknologi media sosial memberi pengaruh positif, khususnya kepada anak-anak muda millenial. Islam Nusantara Center (INC) dalam memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober, menggelar acara penghargaan Santri of The Year 2018, yang salah satunya memberikan apresiasi kepada santri millenial ini.

Ada tiga santri putri millenial yang terbilang sangat muda masuk dalam nominasi Santri of The Year 2018 bidang Seni dan Budaya. Mereka adalah Khoirunnisa (Vokalis Sabyan Gambus), Veryal Eisha Aqila (Qori’ah) dan Sharla Martiza (penyanyi).

Ketiganya merupakan idola anak-anak muda zaman ini yang memberi pengaruh cukup kuat dalam mencintai shalawat. Melalui panggung dan media sosial ketiga melantunkan shalawat, sehingga tidak heran jika shalawat menjadi salah satu trend musik sekarang ini. Ayo Dukung Polling Nominasi Santri dan Pesantren of The Year 2018

Profil singkat tiga santri putri millenial 2018. 

1. Veryal Eisha Aqila Zulfikar

Veve adalah nama panggilannya, lahir di Jombang, 7 Juli 2003. Putri sulung pasangan Miqdar Zyalfikar dan Riza Fitriatus Zahro. Santri cantik yang masih sekolah di SMP Asa Cendekia ini, mengaku memiliki hobi mengaji dan bersalawat sejak kecil. Bahkan pernah juga mengenyam di Ponpes Miftahul Mubtadi’in – Krempyang – Nganjuk – Jatim. Hampir setiap hari dia memanfaatkan waktu untuk salawat dan ngaji dengan nada-nada yang indah. Kegiatan itu kadang dilakukan bersama ayahnya. Ia sering mengisi qiraah dan salawat di berbagai daerah. Sejak usia tiga tahun, dia terbiasa mendengarkan bacaan Alquran

Sudah memiliki banyak prestasi sejak kecil, antara lain : Juara Lomba Menyanyi TK/PAUD se Jawa Timur (2009), Juara Musabaqoh Tilawah Al-Quran MTQ SD/MI sederajat Propinsi Jawa Timur (2012), Brand Ambassador My-Jannah (Omrah Haj Travel) 2017, Brand Ambassador Nafisa (Inspirator Busana Muslim Dunia) 2017, Bintang Tamu AKSI ASIA INDOSIAR 2017, Artis Bintang Tamu (Special Appearance) di Film Layar Lebar 5pm [LIMA PENJURU MASJID] The Movie 2017, Covergirl Majalah NAFISA (katalog)

Saat ini, penggemar Veve beragam, baik anak muda maupun dewasa. Veve mengaku sangat bersyukur dengan capaiannya saat ini. Namun, yang dia harapkan selama ini adalah ingin bisa mengajak seluruh anak muda untuk kembali mencintai budaya mengaji dan salawatan. Sebab, menurut dia, anak muda saat ini mulai tergerus oleh budaya Barat. ”Peduli pada keselamatan bangsa. Abi selalu mengingatkan saya untuk menyebarkan kebaikan,” ujarnya seperti dikutip jawapos.com (20/1/2017).