Nisa Sabyan Masuk 3 Besar Nominasi Santri Millenial 2018

oleh
Nisa Sabyan Masuk 3 Besar Nominasi Santri Millenial 2018
Nisa Sabyan
2. Nissa Sabyan

Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan Nissa Sabyan lahir di Lumajang, 23 Mei 1999 adalah penyanyi gambus yang tergabung dalam grup musik Sabyan sebagai vokalis. Nissa dikenal publik karena sering menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun salawat nabi. Video klipnya telah ditonton jutaan kali dan sering menjadi trending di Youtube.

Pada 23 Mei 2018, Nissa Sabyan dan grup musiknya merilis single perdana mereka bertajuk Ya Maulana. Lagu ini viral hingga mendapat sekitar 52 juta kali view. Nissa dan grup Gambus Sabyan pun laris mendapatkan undangan tampil di tv maupun off air. Artinya, melalui group musik inilah shalawat dikenal luas keluar dari zonanya (pesantren/masyarakat daerah). Bisa dibilang sejak musik Sabyan, shalawat menjadi lagu trend kalangan remaja dan pemuda. Ini pengaruh positif yang tidak kecil.

Ia lahir dan tinggal di Bandung sampai kelas 6 SD kemudian lulus SD pindah ke Jakarta. Setelah lulus dari SMP, Nissa masuk ke SMKN 56 Jakarta. Dari situlah Nisa yang baru memasuki usia 19 tahun pada 2018 ini bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di jurusan musik. Namun saat ini Nissa ingin fokus pada grup musiknya dahulu.

3. Sharla Martiza Isya’iah

Sharla Martiza Isya’iah Putri lahir di Jombang, 07 November 2003 adalah seorang penyanyi asal Jombang, Indonesia. Ia merupakan juara ajang pencarian bakat menyanyi The Voice Kids Indonesia musim kedua yang ditayangkan di stasiun televisi GTV pada tahun 2017.

Sharla menjadi viral di Indonesia setelah dia membawakan lagu dari Maher Zain yang berjudul Assalamu Alayka saat babak Blind Audition berlangsung. videonya menjadi viral di social media. Video tersebut menjadi trending di Youtube berhari-hari. video blind audition Sharla tersebut sudah ditonton 9,27 juta dan disukai lebih dari 121 ribu kali. Mulai saat ini media sosial dipenuhi dengan shalawat dan para santri mulai percaya diri unjuk gigi merekam bakatnya.

Bahkan Maher Zain mengunggah video tersebut di instagram miliknya. Pada saat babak semifinal, Sharla berkesempatan ditelepon oleh Maher Zain. Maher Zain mengungkapkan jika dia senang dan takjub saat Sharla menyanyikan lagunya yang kemudian dia unggah di instagram pribadinya.

Sebelumnya, dalam ajang penghargaan Santri of The Year 2017, nominasi Santri Inspiratif Bidang Seni & Budaya diberikan kepada Habib Syekh Abdul Qadir Assegaf (pegiat seni shalawat dari Solo) (*)

Sumber: Jaringansantri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.