Mari Intip 9 Masjid Indah di Sekitar Kota London Inggris

oleh

SantriNow | Masjid indah kota London Inggir ternyata cukup memukau mata. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa pertumbuhan umat islam di Inggris cukup pesat. Menurut data yang diperoleh dari Badan Nasional Statistik (ONS), yang rilis pada akhir Januari 2016, jumlah warga Muslim di Inggris tembus hingga tiga juta jiwa.

Di beberapa titik, di ibu kota London, populasi penduduk Muslim mencapai hampir 50%, seperti di Tower Hamlets dan Newham di London timur.

Akibat banyaknya umat muslim di London, keberadaan sebuah Masjid sangatlah dibutuhkan. Nah penasaran seperti apa bentuk bangunan Masjid di sekitar kota London?. Mari intip bersama-sama:

1. Baitul Futuh Mosque

Baitul Futuh Mosque

Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid Morden. Masjid ini juga merupakan salah satu tempat ibadah umat muslim terbesar di Inggris dan terbesar di eropa barat.

Tahun 2003 Masjid ini baru selesai. Asal dana diperoleh dari sumbangan umat muslim Ahmadi di Inggris. Kapasitas Masjid ini mampu menampung hingga 10.000 jamaah.

Pada saat Idul fitri tepatnya bulan Agustus tahun 2013, Masjid ini menampung jamaah sekitar 10.000 jamaah. Per tahun, Masjid ini ada lebih dari 10.000 pengunjung dari berbagai sekolahan, badan amal, pemerintah daerah dan pusat serta pengunjung lainnya.

2. Ilford Islamic Centre

Ilford Islamic Centre

Ini juga merupakan Masjid besar yang sangat terkenal di Inggris. Masjid ini juga dikenal dengan nama E-Da’watul Islam dan sudah terdaftar di badan amal inggris.

Masjid Ilford ini menyediakan berbagai fasilitas layanan demi memenuhi kebutuhan umat muslim dan masyarakat umum. Seperti dijadikan untuk area pernikahan, bantuan pelayanan pemakaman umat muslim, pengembangan spiritual, dan masih banyak yang lain.

Masjid yang beralamatkan di 112 Balfour Road, Essex, London ini dibangun pada tahun 1978 dan telah berkembang selama bertahun tahun.