Yenny Wahid Memilih Dukung Jokowi di Pilpres 2019

oleh
Yenny Wahid Memilih Dukung Jokowi
Koordinator Generasi Millenial Gus Dur, Abdus Salam (SantriNow/Dok: Abdul Muhib/aw)

SURABAYA, SantriNow | Yenny Wahid memilih bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Langkah ini dapat tanggapan positif dari Generasi Millenial Gus Dur.

Bahkan Generasi Millenial ini mengadakan tasyakkuran atas kembalinya putri kedua Gus Dur dengan harapan Yenny bisa membawa kesejukan politik.

“Kehadiran Mbak Yenny di panggung politik ini diharapkan dapat menyejukkan konstelasi politik di Indonesia,” kata Koordinator Generasi Millenial Gus Dur, Abdus Salam, di sela acara “Tasyakuran atas Kembalinya Mbak Yenny di Panggung Politik Pilpres 2019” di Surabaya, Minggu (30/9/2018).

Baca juga: Yenny Wahid Jadi Ratu Bidadari di Pilpres 2019

Harapan itu disampaikan Salam mengingat selama ini terjadi konfrontasi opini yang cukup sengit antara dua pendukungan pasangan calon presiden. Bahkan, tak jarang fitnah dan berita hoax bertebaran.

Karena itu, menurut Salam, kehadiran Yenny Wahid di panggung politik diyakini dapat memberi kesejukan dunia perpolitikan di Indonesia. Sebab, Yenny adalah pewaris pemikiran politik kebangsaan Gus Dur.

“Pemikiran-pemikiran Gus Dur adalah politik kebangsaan yang toleran, penuh kedamaian dan kesejukan,” tegas mantan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur ini.

Salam bersama Generasi Millenial Gus Dur menaruh harapan besar agar konstelasi politik tanah air menjelang Pilpres 2019 berjalan penuh kesejukan.

“Harapan kami bersama teman-teman Generasi Millenial Gus Dur ini, politik di Indonesia itu sejuk, tidak seperti yang selama ini, dan Mbak Yenny akan bisa menghadirkan politik yang menyejukkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.