Santri Jatim dan Jateng Dukung Kyai Maruf Amin di Pilpres 2019

oleh
Santri Jatim dan Jateng Dukung Kyai Maruf Amin di Pilpres 2019
KH. Maruf Amien

SantriNow | Maruf Amin sebagai bakal cawapres 2019 menyatakan bahwa dirinya dapat dukungan secara penuh dari seluruh pengasuh pesantren di Jawa Timur maupun Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, semua kiai, semua pimpinan pesantren, semuanya bahkan,” kata Ma’ruf saat berkunjung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9/2018) malam.

Ia menyatakan, silaturrahim ke beberapa pesantren di Jawa Tengah dan Jawa Timur maksud dan tujuannya tiada lain adalah mohon dukungan di pilpres 2019. Rangkaian kunjungan itu, ungkapnya, juga sebagai pengingat bahwa ia berasal dari komunitas pesantren.

“Bahwa saya dari komunitas mereka itu, sekarang dipilih menjadi calon wakil presiden, karena itu saya memberi tahu pada mereka bahwa Pak Jokowi ini alhamdulillah mau memilih wakilnya dari kelompok kiai dan santri,” katanya.

Karenanya, ia juga memohon restu juga dukungan ulama dan santri terkait pencalonannya sebagai cawapres. “Karena itu saya memberitahu mereka, minta restu pada mereka, kemudian minta doa dan minta dukungan dari kiai-kiai itu,” katanya.

Baca juga: Tulisan Denny Siregar Tentang Alasan Jokowi Memilih Kyai Ma’ruf Amin

Penulis: Suherman

Editor: Admin