Potensi Untuk Menjadi Manusia Hebat

oleh

SantriNow | Setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Dan pasti kalian pernah berpikir, bahwa diri kalian hanyalah manusia yang biasa-biasa saja. Bahkan berpikiran tidak punya kelebihan dan keistimewaan apa pun

Kalian tahu tidak ?

Manusia itu hebat. Seketika manusia dapat menjadi super jika ia tahu dan mampu menggali potensi dalam dirinya. Maka pelajarilah cara mengetahui serta mengaktualisasikan potensi diri itu. Baca [Mengetahui Bakat dan Potensi Diri]

Dan mulai sekarang berikan yang terbaik buat hidup kalian. Gali potensi besar dan yakinlah bahwa kalian akan jadi orang besar yang dapat membesarkan dunia. Dan jangan pernah berharap kalian yang biasa apa adanya. Karena orang besar itu tahu ada sesuatu yang luar biasa dalam dirinya.

Pelajari tokoh-tokoh sukses yang bisa memotivasi kalian. Salah satunya adalah M. Abdul Hafid, putra dari pasangan Syaifuddin (alm) dan Alfanikmah. Dia adalah seorang yang Islamic Inspirator hebat, yang mampu mengeluarkan potensi dalam dirinya.

Waktu kecil dia seorang yang biasa-biasa saja, namun setelah dewasa ia menyadari bahwa dia mempunyai potensi untuk memotivasi jutaan manusia di tanah air ini. Walaupun ia menyadari kekurangannya.

Dan dengan keterbatasannya dia tetap semangat untuk memotivasi jutaan manusia. Karena dia sadar kalau menjadi orang yang biasa saja, itu tidak akan membuatnya menjadi manusia yang luar biasa hebat. Dia juga pengarang buku, salah satu judulnya adalah Menjadi Pribadi Hebat

Berikut cuplikan dari kata-kata dalam buku Menjadi Pribadi Hebat

‘Sobat, siapa diri ini sesungguhnya ? diri ini sesungguhnya adalah  makhluk Allah yang spesial dan luar biasa. Diri ini adalah pemenang sejati dalam kompetisi sengit dan ketat dalam perlombaan sperma menuju oviduk. Sehingga dapat lahir kita di dunia ini.

Maka sungguh dalam diri ini mengalir sel-sel pilihan dan sel-sel juara yang Allah anugerahkan pada kita. Maka sepantasnya dan selayaknya kita berkontribusi memberikan suatu prestasi yang terbaik yang akan membuat umat ini bangga. Membuat orang tua dan saudara-saudara kita bangga, karena itu kita adalah spesial’

Dari cuplikan untaian di atas kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa sejak di kandungan sudah menjadi juara. Tinggal sikap kita saja, tetap jadi juara dan luar biasa atau malah menjadi orang biasa-biasa saja.

Dan menurut Walter Bowie bahwa ‘karya-karya besar dihasilkan oleh orang-orang yang mendedikasikan kemampuan mereka untuk mimpi yang besar’. Jadi kita itu harus mempunyai mimpi yang besar, jika menginginkan jadi orang yang besar.

Semoga manfaat []