Pilpres 2019, Nyatanya Mbah Moen Memilih Ma’ruf Dampingi Jokowi

oleh
Pilpres 2019, Nyatanya Mbah Moen Memilih Ma'ruf Dampingi Jokowi
Maruf Amin bersama rombongan tiba di pesantren al-Anwar Rembang dan KH. Maimun Zubair menyambutnya dengan penuh hidmat

SantriNow | Menurut pengakuan Ma’ruf Amin yang bersedia jadi cawapres Joko Widodo karena Mbah Moen memilihnya. Mbah Moen merupakan dewan pertimbangan syariah di partai berlambang kabah itu (PPP). Berikut ini penjelasannya:

“Kita ini tidak tahu apa-apa sebenarnya, tiba-tiba diajukan nama saya oleh PPP, ya Mas Rommy ini. Kebetulan sebelum mengajukan nama saya, Mas Rommy ini minta persetujuan dulu dari Romo Kyai Mbah Maimeon Zubair. Sehingga yang ngajuin saya ini otomatis ya Mbah Moen,” kata Ma’ruf Amien, saat berkunjung di kediaman Mbah Moen, Rembang Selasa (4/9/2018).

Pada kunjungannya di kediaman Mbah Moen, di kompleks Ponpes Al-Anwar Desa Karangmangu kecamatan Sarang, Rembang, Ma’ruf Amien sekaligus mohon doa dan izin kepada Mbah Moen bersama para santri-santrinya maju dalam pilpres 2019 mendatang.

“Mudah-mudahan harapannya yang pertama, saya bisa terpilih bersama Pak Jokowi. Kedua, saya bisa menjalankan amanah sebagai santri dalam hal ini wakil presiden,” katanya.

Baca juga: Santri Jatim dan Jateng Dukung Kyai Maruf Amin di Pilpres 2019

Sementara Rommy yang turut mendampingi dalam pertemuan tersebut mengakui, terpilihnya KH Ma’ruf Amien berdasarkan pilihan langsung oleh Joko Widodo dan telah disepakati sebanyak 6 partai politik pengusung.

“Bahwa setelah serangkaian musyawarah, kami sebelum tanggal 10 Agustus, mohon pamit kepada Mbah Moen, kita menyerahkan nama kepada Jokowi. Dan kita menyerahkan nama Ma’ruf Amin. Ma’ruf Amin merupakan kesepakatan 6 parpol di DPR RI,” papar Rommy, sapaan akrabnya. (Santri)

Sumbar: detik