Maaf Jomblo Dilarang Masuk Surga

oleh

SantriNow | “Masuklah kalian ke dalam surga, kalian” lafal Antum berkedudukan menjadi Mubtada “dan pasangan-pasangan kalian” yakni istri-istri kalian “digembirakan” dibahagiakan dan dimuliakan, lafal Tuhbaruuna menjadi Khabar dari Mubtada. (tafsir Jalalain)

Konon di surga tidak akan ditemukan manusia jomlo, karena di sana manusia sudah ada pasangannya. Jadi wajar kalau surga tidak menerima para jomlo. Lagian kalau di surga memelihara para jomlo, wah ini akan menjadi tranding topik, mungkin malaikat Ridwan sebagai pemegang kunci akan buat # (tagar), ‘#basmiparajomlo.

Maka dari itu waspadalah para jomlo. Sebelum kalian wafat atau mahok, sebaiknya periksa dulu amal perbuatan kalian. Karena jika tidak, peluang kalian menjomlo di surga akan diterima.

Berikut ini daftar orang yang berpeluang besar menjomlo di surga, di antaranya:
  1.  Anak yang durhaka pada orang tuanya
  2. Orang yang tidak pernah shalat lima waktu
  3. Para koruptor
  4. Para pembuat berita hoax
  5. Para pecandu narkoba
  6. dsb ‘dan saya bingun apa lagi’

Mungkin para jomlo belum pernah merasakan status jomlo di surga karena belum tiba waktunya. Namun catatan penulis, status jomlo itu tidak enak, apalagi jomlo di surga. Ya Allah jauhilah hambamu ini dari golongan orang-orang yang akan men-jomlo di surga, kelompokkanlah kami dengan orang-orang yang berpasangan di surga. Amin []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.