5 Kreatifitas yang Diunggulkan dan Menghasilkan

oleh

SantriNow | Mecari rezeki yang halal adalah kewajiban manusia guna bertahan hidup. Sebagian mungkin beruntung karena menyukai pekerjaannya, namun banyak juga yang tidak menikmati karena berbagai macam hal.

Apalagi kalau ditambah punya bos galak atau teman-teman kantor yang senang menyebar gosip. Dilema karyawan kantor memang tidak ada habisnya.Mungkin sudah saatnya kamu mencoba untuk mencari pekerjaan sampingan, siapa tahu bisa menjadi pekerjaan utama nantinya.

Dan perkerjaan ini sangat terjangkau dan mudah, tidak perlu banyak waktu, yang penting konsisten.
Jika ditekuni, pekerjaan-pekerjaan berikut berpotensi menghasilkan pemasukan hingga jutaan rupiah dan bahkan lebih, sehingga bisa saja bergeser menjadi pekerjaan utama kamu. Syaratnya, kamu perlu disiplin dan tekun menjalaninya.

Di bawah ini dafatar jenis pekerjaanya yang dirangkum ‘SantriNow’ :

1. Menjadi penulis buku

Menjadi penulis buku adalah pekerjaan yang terus akan dibutuhkan. Oleh karenanya, jika kamu berminat, silahkan mulai dari sekarang perbanyak baca buku dan mulailah menulis. Niatnya jangan karena ingin dapat uang namun lebih kepada menghilangkan kebodohan dan mengasah kemampuan.

Menjadi pengarang adalah pekerjaan mulya yang terus akan bersinar
Bahkan sebagian karya mereka ada yang diangkat ke layar lebar atau diangkat ke format lain, namun ada juga yang memang mendapatkan fanbase yang besar sehingga buku mereka selalu laris manis.

2. Konsultan paruh waktu

Banyak sekali jenis konsultan yang bisa kamu temui, seperti konsultan keuangan, pernikahan, pengembangan diri, dan sebagainya. Pekerjaan sebagai konsultan lepasan tidak terlalu menyita waktu kamu saat bekerja kantoran.
Kamu bisa berbincang dengan klien saat malam hari sepulang kerja atau akhir pekan, dan mengerjakan pekerjaan kamu di waktu senggang. Berikan tenggat waktu yang realistis agar kamu tidak mengecewakan klien kamu.

3. Menjadi fotografer acara keluarga dan pernikahan
Kalau kamu penggemar fotografi, menjadi seorang fotografer lepasan dapat menghasilkan uang juga loh. Fotografer sering disewa untuk berbagai macam acara keluarga seperti pesta ulang tahun atau pernikahan.

Kamu bisa juga menggabungkan ilmu fotografi dan pemasaran di media sosial untuk membangun reputasi kamu sebagai fotografer handal. Bayarannya tentu lumayan, apalagi kalau kamu sudah memiliki banyak portofolio.

4. Menjadi desainer web atau desainer grafis

Ahli desain merupakan orang-orang yang semakin banyak dicari sekarang ini, apalagi kita sudah memasuki era di mananya segalanya serba digital dan startup juga cukup menjamur di mana-mana.
Jika kamu memiliki kemampuan tersebut, kamu bisa menjual kemampuan kamu di situs-situs freelance atau gunakan pemasaran lewat mulut ke mulut.

5. Blogger

Kalau tidak suka menulis panjang seperti buku, kamu tetap bisa mencoba untuk menjadi blogger. Contohnya, kamu bisa menjadi fashion blogger kalau kamu sangat update dengan mode dan fashion atau food blogger bagi yang suka keliling restoran mencicipi berbagai makanannya.

Blogger sendiri sebenarnya sudah banyak macamnya, tidak melulu dengan tulisan saja. Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk menjamah banyak calon follower kamu.

Kamu bisa mendapatkan penghasilan duit dari endorsement, iklan, sponsor konten, dan banyak cara lainnya.

Referensi: Khusus Anda yang Sibuk, Ini Kerjaan Sampingan yang Sangat Potensial

Semoga manfaat. Amin !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.